Pengalaman Augmented Reality (AR) yaitu The Nun AR dari snapchat ini bisa dibilang merupakan pengalaman AR yang paling baru, dan sekaligus paling menyeramkan juga. Pengalaman luar biasa ini adalah hasil kerja sama antara Warner Bros dengan Snapchat. Salah satu upaya Warner Bross dalam mempromosikan film The Nun adalah dengan membeli sponsored lens dari snapchat. Menggunakan segmentasi background yang gelap untuk memberikan pengalaman β€œThe Nun” yang lebih dalam. Pengguna diminta untuk meniup lilin virtual di latar depan, tindakan tersebut akan terdeteksi oleh Snapchat melalui isyarat/expresi wajah ketika meniup lilin.

Setelah kamu tiup, asap yang muncul dari lilin berubah menjadi penampakan sosok The Nun AR di belakang pengguna, dan untuk menambah pengalaman menyeramkan yang lebih mendalam lagi sosok tersebut tiba-tiba muncul di hadapan pengguna dan menghampiri arah kamera, dan ini tentu akan sangat mengagetkan bagi yang menggunakannya pertama kali. Pengalaman AR ini sebelumnya sudah tersedia di 20 pasar lain sebelum ekspansi ke AS dan Prancis. Berdasarkan reaksi di Twitter yang ternyata menghasilkan beberapa buzz, terlihat jelas bahwa Lens ini telah memberikan dampak yang diharapkan.

Snapchat bukanlah satu-satunya media promosi berbasis teknologi tinggi yang dijadikan sasaran, Warner Bros juga menerbitkan cuplikan adegan berupa VR sebagai senjata tambahannya dalam lini promosi, Anda bisa menikmati video VR tersebut di bawah ini.

Walau begitu, tetap saja platform Snapchat masih merupakan pengalaman yang lebih unik dan imersif, dimana pengguna bisa lebih berinteraksi dengan pengalaman AR tersebut melalui tindakan yang dilakukan dan umpan balik dari aplikasi atas reaksi dari tindakan pengguna.

Selain itu, berdasarkan data dari hasil studi kasus yang dilakukan oleh Warner Bros sendiri menunjukan bahwa Snapchat adalah platform yang efektif untuk menyebarkan pesan merek. Menurut juru bicara Snapchat, durasi rata-rata dari Sponsored Lenses adalah 10 hingga 15 detik. Snapchat juga menegaskan bahwa merek mendapat manfaat berupa peningkatan rata-rata sebesar 19 poin persentase dalam kesadaran iklan, peningkatan enam poin dalam kesadaran merek, dan peningkatan 3,4 poin dalam niat bertindak dari Sponsored Lenses.

Sungguh luar biasa bagaimana penggunaan Augmented Reality dapat sangat mempengaruhi angka penjualan dan branding merek dari suatu perusahaan atau produk. Diharapkan untuk kedepannya para pebisnis semakin aware akan potensi dari teknologi ini bagi perusahaan dan menerapkannya.


Augmented Reality Menjadikan Promosi Film Semakin Mudah dan Efektif

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Baca juga:Β 4 Kekuatan Dari Media Augmented Reality Sebagai Media Promosi

Sponsored Lenses terbaru ini ditargetkan berdasarkan demografi dan dipilih langsung oleh Warner Bros, jadi jika Anda tidak dapat menemukannya di Snapchat indonesia, Anda bisa memindai Snapcode di bawah ini untuk mencoba langsung pengalaman The Nun AR Tersebut.

the nun ar

submit a blog
submit a blog