Akun resmi Twitter Borderlands telah sibuk men-tweet rincian tambahan sejak pengumuman itu ditayangkan. Menurut tweet tersebut, game ini tidak hanya memiliki dukungan DualShock 4 (selain dukungan PS Move), tetapi mereka juga mengisyaratkan bahwa lebih banyak game Borderlands mungkin akan bermunculan. Dalam menjawab pertanyaan dari penggemar, akun men-tweet: “Hanya Borderlands 2 untuk saat ini!” Yang berarti game tersebut akan di port untuk VR ke depannya.

Walau perilisannya dijadwalkan pada tanggal 17 Desember, kita sudah bisa pre-order borderlands 2 VR ini kok.

Apakah Borderlands 2 VR akan hadir ke headset lain pada tanggal yang sama atau di masa mendatang? Hingga saat ini belum ada konfirmasi yang pasti, tetapi kemungkinan besar ini akan menjadi game eksklusif untuk PSVR sih. Dalam posting blog PS, Brian Burleson, Produser dari Gearbox, mengungkapkan dukungan kontroler pergerakan PS, tetapi bukan dukungan pengendali PS Aim. Juga, tampaknya Borderlands 2 VR hanya dapat mendukung permainan mode single player. Karena pada kenyataannya, mereka merombak semua skill tree dan menghilangkan fokus kemampuan untuk co-op. Diluar itu tampaknya tidak ada banyak perubahan yang berarti.

Gaya seni yang cerah yg dimiliki oleh Borderlands 2 ini tampaknya cocok dengan gameplay  VR, jadi semoga saja ketika di port nanti hasil transisinya mulus dan gak keliatan jadi aneh ya. Borderlands 2 awalnya adalah game PS3 / Xbox 360, sebelum port ke PS4-nya beberapa tahun yang lalu.

Kalau boleh jujur, permainan multiplayer adalah hal utama yang membuat game ini begitu menarik, secara pribadi, saya belum pernah memainkan game Borderlands sendirian karena begitu menyenangkan dan adiktifnya co-op mode. Menggabungkan kemampuan bersama, memperebutkan harta, dan membuat kerusuhan di seantero Pandora merupakan hati dan jiwa dari Borderlands. Saya sih kurang yakin kalau game ini akan semenyenangkan di co-op kalau dimainkan sendirian, tetapi kita masih harus menunggu Borderlands 2 VR ini hingga 2 bulanan ke depan untuk mengetahui kebenarannya, mungkin saja Gearbox memiliki kejutan untuk kita kan terkait dengan gameplaynya nanti.

Cukup menarik bahwa Gearbox memilih untuk melewati game pertama dan Pra-Sekuelnya dan langsung mem-porting iterasi kedua. Dari saya pribadi tidak ada keluhan sih, karena pada umumnya yang kedua memang lebih baik.

Baca juga: Pengalaman VR Sepenuhnya dan Tak Terlupakan di VR Zone Shinjuku. Indonesia harus punya ini!!

Melihat judul Borderland yang sudah begitu besar, mari kita berharap Borderlands 2 VR ini tidak akan mengecewakan ekspektasi kita, karena kini sudah begitu banyak para fans yang sudah tidak sabar menantikan kehadiran game ini di console kesayangan mereka, dan termasuk kamu juga kan? Hehe

best technology blogs
best technology blogs