4 Kekuatan Dari Media Augmented Reality Sebagai Media Promosi

Manfaat dari menggunaan augmented reality sebagai media promosi sangatlah nyata, contohnya bisa dilihat dari keberhasilan IKEA dalam menjaring para customernya dengan IKEA place. Dibalik contoh kesuksesan tersebut, sebenarnya factor apa saja sih benefit yang bisa ditawarkan oleh teknologi augmented reality ini, sehingga bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan suatu bisnis.

Berikut ini beberapa hal yang bisa ditawarkan oleh aplikasi augmented reality, yang tentunya bisa Anda manfaatkan sebagai media pemasaran, branding dan advertising:

  1. Unik / berbeda – Faktor teknologi augmented reality yang terbilang baru dan belum begitu banyak diterapkan untuk saat ini jelas menjadi salah satu faktor yang kuat, walaupun semakin lama akan semakin luntur seiring dengan semakin banyaknya AR yang dibuat dan digunakan. Namun, justru disitulah peluangnya, karena “saat ini” augmented reality masih terbilang baru dan fresh, maka saat inilah waktunya bagi Anda untuk memanfaatkan teknologi ini. Ditambah untuk saat ini augmented reality masih terus dikembangkan ke arah yang lebih baik lagi, maka seiring dengan terus dikembangkannya, peluang bagi Anda untuk terus menyajikan hal yang baru akan semakin luas.
  2. Personal – Dengan media augmented reality yang tercipta khusus bagi produk Anda, dan berbagai media yang Anda sajikan khusus bagi pengguna, maka akan terjalin ikatan yang kuat antara produk dengan pengguna. Ditambah lagi media yang disajikan berupa augmented reality yang menarik, tentu ikatan tersebut akan menjadi lebih kuat lagi.
  3. Viralitas – Faktor “hal baru” yang disebutkan di atas pasti akan meningkatkan keinginan pengguna untuk membagikan pengalaman augmented reality yang anda berikan ke teman dan kerabatnya hingga membagikannya ke berbagai media social.
  4. Interaktivitas – Selain interaktif da berkualitas tinggi, konten yang disajikan oleh aplikasi augmented reality sangat menghibur dan menarik. Media augmented reality yang dibagikan oleh pengguna akan dilihat oleh orang lain dan itu membuat mereka ingin ikut merasakan pengalaman tersebut juga, kembali membagikan pengalaman tersebut dan terus berlanjut hingga setiap orang membicarakannya dan menjadi viral.

Meskipun teknologi yang berkaitan dengan augmented reality masih dalam masa pertumbuhan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangannya akanlah sangat cepat, dan akan segera menampilkan teknologi mobile dalam skala yang jauh lebih besar. Cepat atau lambat, prodak Andapun akan dituntut untuk menggunakannya supaya tidak tertinggal oleh merek lain, maka mulailah dari sekarang sebelum semuanya terlambat.

By |2018-07-04T10:37:31+00:00July 4th, 2018|Articles, Augmented Reality|
%d bloggers like this: