Vendor Augmented Reality (AR) adalah perusahaan AR Jakarta yang bergerak di bidang teknologi terkini dan imersif diantaranya augmented reality, Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), hingga hologram dan teknologi interaktif lainnya. Teknologi AR mampu menyajikan suatu objek tambahan virtual ke dunia nyata. Berbeda dengan teknologi VR yang sepenuhnya membawa kita terbebas dari dunia nyata ke dalam dunia virtual yang sama sekali berbeda.

Augmented reality hanya memberikan pengalaman berupa adanya objek virtual yang muncul di sekeliling lingkungan kita, namun disitulah keajaiban terjadi karena memberikan kesan seolah objek-objek tersebut benar-benar nyata dan hidup di sekitar kita.

Teknologi AR dan VR memang menarik apabila dicermati. Melalui vendor VR Jakarta, para pengguna dapat merasakan sensasi bepergian ke suatu tempat tanpa harus keluar dari rumah atau merasakan berada dalam suatu game horor dengan sensasi teror hantu sungguhan. Namun berbeda dengan AR yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk game saja tapi juga untuk pendidikan, olahraga, bisnis, dan bidang lainnya.

Salah satu contoh penerapan AR dalam bidang bisnis misalnya pada iklan produk Choki-Choki bersama BoBoiBoy, Choki-choki menjadi inspirasi hampir semua produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG), ketika membuat aktivasi pemasaran terkait AR. Karena kampanye choki-choki bukan hanya sukses menjadi buah bibir, tapi juga sukses meningkatkan penjualan. Anak-anak kecanduan memainkan game tersebut, bahkan mereka rela membeli lagi dan lagi demi memperoleh kartu yang berbeda.

Menurut data dari lembaga riset Report Linker, pasar teknologi augmented reality dan virtual reality akan bertumbuh dengan pertumbuhan rata-rata tahunan sebesar 41,2% pada periode 2016–2025. Maka dari itu, berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2025, pasar teknologi AR dan VR akan mencapai 130,01 miliar dollar AS. Tentu, vendor AR di Indonesia pun turut berkontribusi dalam pertumbuhan tersebut.

Teknologi Augmented Reality membantu Anda menampilkan visualisasi apapun yang diinginkan. Dengan demikian, tanpa membatasi jenis materi apa yang anda bawakan, teknologi AR dapat memvisualisasikan dan menyampaikan informasi yang anda inginkan secara detil dan interaktif.

Presentasi dengan teknologi AR tidak hanya sebatas itu saja. Anda juga dapat menerapkannya pada kartu nama seperti pada video di atas.

Walau hanya sebatas kartu nama, namun dengan penyajian yang interaktif tentu orang yang melihat akan lebih mengingat Anda dan konten yang ada di dalam kartu nama tersebut. Tentu tingkat keterlibatan (engagement) dan kepercayaan (trust) dari klien dan pelanggan Anda jauh lebih besar dibanding menggunakan kartu nama biasa.

Baca juga: Pengertian Augmented Reality secara Singkat dan Lengkap

Vendor Augmented Reality Hidupkan Event di Indonesia

Teknologi VR saat ini sedang berkembang pesat di dunia, termasuk Virtual Reality di Indonesia. Yang paling populer saat ini adalah game VR dengan hadirnya beberapa VR cafe di Jakarta, Juga berbagai event VR yang mulai bermunculan di Indonesia. Bermain VR game bisa membawa Anda masuk dan berinteraksi secara langsung dengan game tersebut, seperti dunia nyata.

Tidak hanya untuk hiburan saja, Virtual Reality juga telah banyak digunakan untuk jasa branding dan pemasaran, khususnya di event-event karena kemampuannya untuk membuat orang penasaran ingin mencoba dan menarik kerumunan.

MonsterAR berkesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam event Rookie Fight, gelaran tinju terbesar di tahun 2020. Kami bermitra dengan Nina Wijoyono Promotion, promotor sekaligus penyelenggara event ini. Di sini, kami menyediakan sebuah game boxing VR yang seru untuk menemani para pengunjung dan petinju di waktu jeda istirahat pertandingan, dengan mengusung tema “Beat The Game”.

Sebelumnya, MonsterAR juga telah memberikan pengalaman berbeda pada event GIIAS ( Gakindo Indonesia International Auto Show) 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD. Pada event tersebut MonsterAR dipercaya oleh Djarum MLD untuk membuat sebuah penerapan simulasi Jet VR dengan tema MLDare2Play. Dengan Flying Simulator Jet VR dari MonsterAR, Anda dapat merasakan secara langsung bagaimana terbang layaknya pesawat jet. Flying Simulator Jet VR menjadi salah satu virtual reality event paling menarik.

Adanya game virtual reality di Jakarta saat ini, tentunya akan membawa pengalaman berbeda untuk masyarakat Indonesia khususnya anak muda di Jakarta, pada umumnya teknologi virtual reality tidak hanya pada bidang game saja. Virtual reality juga sudah digunakan di bidang pendidikan, kesehatan dan digitalisasi museum. Bagi  Anda yang berminat menjajal peruntungan bisnis ini, kami menyediakan jasa VR yang pastinya berkualitas ditambah jasa virtual reality dengan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Peningkatan tersebut tidak hanya sekedar untuk image perusahaan saja, namun juga dapat memaksimalkan peningkatan peluang penjualan produk atau jasa Anda.

Pada dasarnya, teknologi Augmented Reality memang diciptakan demikian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat dinamis di era modern ini. Karena alasan itulah, kebutuhan akan vendor augmented reality berkualitas dan terpercaya juga akan terus bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Karena dalam penerapannya, dibutuhkan konsep, perencanaan dan tim profesional dalam pembuatan Augmented Reality untuk mencapai hasil yang maksimal.

Monster AR adalah salah satu vendor augmented reality terbaik yang menawarkan jasa pembuatan augmented reality dan virtual reality untuk berbagai kebutuhan bisnis Anda.

Dapatkan Layanan Augmented Reality Terbaik Untuk Bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk project kami selengkapnya

4 Responses

  1. After ⅼooking at a few of the blog posts on your web ѕite, I truly lіke
    ʏоur ԝаy of wгiting a blog. I saved as
    ɑ favorite it to my boօkmark website list and will be checking ƅack in the near future.
    Please visit my ԝeb site as well and let me know your opinion.

  2. Ɗo you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your site?
    My website is in the very same niche as yours and
    my users would certainly benefit from a lot of the
    іnformation yoᥙ present here. Ꮲlease let me know if this ok
    with you. Regards!

  3. An interesting discussion is worth comment. There’s no doubt that that you ought to write more on this issue,
    it might not be a taboo matter but usually people do not speak about these
    topics. To the next! Cheers!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?