Vendor Augmented Reality (AR) adalah perusahaan yang dedicated bergerak di bidang Teknologi augmented reality (AR) atau dapat disebut juga realita tertambah, dimana kita bisa melihat suatu objek tambahan virtual pada dunia nyata. Berbeda dengan virtual reality (VR) yang mana kita benar-benar merasakan terbebas dari dunia nyata dan berada dalam dunia virtual, augmented reality hanya memberikan pengalaman berupa adanya objek virtual yang muncul di sekeliling lingkungan kita.

Teknologi VR dan AR memang menarik apabila kita cermati. Dengan teknologi VR, para pengguna dapat merasakan sensasi bepergian ke suatu tempat tanpa harus keluar dari rumah atau merasakan berada dalam suatu game horor dengan sensasi diteror hantu sungguhan. Lain lagi dengan AR. AR dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk game saja tapi juga untuk pendidikan, olahraga, bisnis, dan lainnya.

Salah satu contoh penerapan AR dalam bidang bisnis misalnya pada iklan Choki-Choki bersama BoBoiBoy, Choki-choki menjadi inspirasi hampir semua produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG), ketika membuat aktivasi pemasaran terkait AR. Karena kampanye choki-choki bukan hanya sukses menjadi buah bibir, tapi juga sukses meningkatkan penjualan. Anak-anak kecanduan main gimnya, dan mereka rela membeli lagi dan lagi untuk mendapatkan kartu yang berbeda.

Menurut data dari lembaga riset Report Linker, pasar teknologi augmented reality dan virtual reality akan bertumbuh dengan pertumbuhan rata-rata tahunan sebesar 41,2% pada periode 2016–2025. Maka dari itu, berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2025, pasar teknologi AR dan VR akan mencapai 130,01 miliar dollar AS.

Teknologi Augmented Reality membantu anda menampilkan visualisasi apapun yang anda inginkan. Dengan demikian, tanpa membatasi jenis materi apa yang anda bawakan, teknologi AR dapat memvisualisasikan dan menyampaikan informasi yang anda inginkan secara detil dan interaktif.

Presentasi dengan teknologi AR tidak hanya sebatas itu saja. Anda juga dapat menerapkannya pada kartu nama anda seperti dibawah ini:

Walau hanya sebatas kartu nama, namun dengan penyajian yang interaktif tentu orang yang melihat akan lebih mengingat anda dan konten yang ada di dalam kartu naman anda. Tentu tingkat keterlibatan (engagement) dan kepercayaan (trust) dari klien dan pelanggan anda jauh lebih besar dibanding menggunakan kartu nama biasa.


Dapatkan Layanan Augmented Reality Terbaik Untuk Bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Mulai Konsultasi

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Anda Harus Beralih ke Kartu Nama Augmented Reality

Peningkatan tersebut tidak hanya sekedar untuk image perusahaan saja, namun juga dapat memaksimalkan peningkatan peluang penjualan perusahaan.

Pada dasarnya, teknologi Augmented Reality memang diciptakan demikian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat dinamis di era modern ini. Karena alasan itulah, kebutuhan akan vendor augmented reality berkualitas dan terpercaya juga akan terus bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Karena dalam penerapannya, dibutuhkan konsep, perencanaan dan tim profesional dalam pembuatan Augmented Reality untuk mencapai hasil diatas.