MonsterAR terus konsisten memperkenalkan manfaat teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Metaverse ke berbagai kalangan. Setidaknya ada tujuh event di Indonesia yang kami hadiri agar bisa menunjukkan fungsi dan peran ketiga teknologi tersebut untuk meraih berbagai tujuan komersial dan pendidikan.

Strategi promosi secara langsung atau offline tetap efektif menjangkau berbagai tipe target pasar di Indonesia mengingat teknologi di atas masih harus dikembangkan. Selain itu, mengajak pengunjung secara langsung merasakan pengalaman imersif masih menjadi cara branding produk yang kuat.

Daftar tujuh event di Indonesia yang diramaikan oleh MonsterAR

1. Kids Fanfest event di Indonesia 2022

Di penghujung 2022, MonsterAR meramaikan Kids Fanfest Indonesia 2022 di Hall A, Jakarta Convention Centre atau JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Acara tersebut berlangsung dari 29 hingga 31 Desember 2022. Kami mengajak anak dan pengunjung lainnya menjajal VR headsets secara cuma-cuma. Tampak mereka sangat antusias memuaskan rasa keingintahuan tentang isi konten dalam VR dengan cara seru dan menyenangkan.

event di Indonesia

2. Metizen Market

Event di Indonesia berikutnya berlangsung di Pakuwon City Mall, Surabaya, Jawa Timur. MonsterAR ikut serta dalam event yang berlangsung mulai dari 29 September hingga 2 Oktober 2022 ini. Kami mengajak pengunjung merasakan AR Interactive Games. Tidak hanya anak kecil, remaja dan orang dewasa larut dalam keseruan games. Mereka dapat memilih tema games yang diinginkan dan suasana pasar hari itu seketika berubah menjadi lebih “hidup”.

3. Event di Indonesia Museum Awards 2022

Komunitas Jelajah Indonesia menggagas Indonesia Museum Awards 2022 yang bertujuan menghadirkan elemen inovatif agar merangkul generasi muda. Dihelat pada 20 Desember 2022, event di Indonesia ini mengambil tempat di Auditorium Gedung IV, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Untuk kalangan tertentu ini, kami menghadirkan VR games dan AR photo booth yang membuat peserta acara dapat melepas penat sekaligus menyenangkan hati melalui games yang interaktif sambil mengabadikan momen dengan cara berbeda.

4. Construction Indonesia and Concrete Show Southeast Asia 2022

Dengan menggandeng Archilantis, MonsterAR menampilkan teknologi VR untuk simulasi konstruksi bangunan. Cara branding produk ini tepat dengan tema pameran tersebut dan tipe pengunjung yang datang. Mereka berasal dari kalangan konstruksi dan properti level Asia Tenggara. Event di Indonesia ini berlangsung dari 14 hingga 17 September 2022 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama ini mayoritas publik melihat konstruksi bangunan hanya melalui media dan langsung, bagaimana jika menyaksikannya tahap demi tahap melalui teknologi VR? Itulah yang kami tampilkan dalam pameran tersebut.

event di Indonesia

5. Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) JCC 2022

AR photo booth merupakan salah satu jenis jasa sewa photo booth yang banyak diminati oleh klien MonsterAR. Tidak berlebihan rasanya mengingat penerimaan publik yang mengunjungi Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) 2022 yang digelar di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan, pada 21 hingga 23 Desember 2022. Dalam event di Indonesia tersebut, banyak tamu acara yang penasaran dengan VR games dan AR photo booth. Di sela acara yang padat, mereka menyempatkan diri berinteraksi dengan konten games atau sekadar memotret diri dengan cara yang beda dari biasanya.

Baca juga: Buku Augmented Reality, Tingkatkan Minat Baca Anak Generasi Z

6. Focus Group Discussion Museum Gunung Seulawah

MonsterAR menghadiri FGD oleh Museum Gunung Seulawah Digital pada 28 September 2022 di Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam. Inilah cara branding produk yang lebih tepat ke kalangan akademis. Tujuannya tidak lain adalah mensosialisasikan digitalisasi museum agar museum tidak lagi identik dengan kesan kuno dan jadul. Melainkan, program digitalisasi museum akan membuat museum ini lebih pas ke kalangan yang lebih muda.

7. 6th National Seminar on Tropical Biology

Yang terbaru dalam rangkaian layanan jasa kami adalah Metaverse. Untuk mendekatkan kalangan akademik dengan Metaverse, pada 23 Juli 2022 kami menandatangani kerjasama dengan Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM). Mengambil elemen pendidikan dalam cara branding produk ini, kami dan pihak fakultas tersebut menyepakati kerjasama pengembangan dalam Ilmu Biologi dengan Teknologi Metaverse.

event di Indonesia

Itulah tujuh event di Indonesia yang kami hadiri sepanjang 2022. Acara apa yang akan kami datangi tahun ini? Pastikan untuk tidak ketinggalan informasi dengan mengikuti media sosial kami dan website ini. Untuk kerjasama sewa photo booth dan jasa lainnya, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?