Selain berpuasa, sholat menjadi salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan setiap umat muslim di dunia. Namun ada berbagai kendala ketika hendak melaksanakan sholat, terlebih lagi saat kita berkunjung ke tempat- tempat baru yang tidak memiliki petunjuk arah kiblat pastinya kita bingunng menentukan kemana arah kiblat yang benar? Sekarang tidak perlu khawatir, kamu bisa menjalankan ibadah sholatmu dengan tenang. Ada banyak aplikasi penunjuk kiblat yang dapat kamu gunakan untuk mempermudahmu dalam beribadah di bulan ramadhan.

1. Qibla Connect-Find Qibla Direction

Qibla Connect-Find Qibla Direction merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Quran Reading. Aplikasi yang memiliki fitur utama sebagai penunjuk arah kiblat ini, diakui sebagai salah satu aplikasi penunjuk kiblat terbaik di Android.

Aplikasi ini mampu memberikan akurasi yang sangat tinggi dalam menentukan arah kiblat dalam medan apapun, selain itu kamu bisa menggunakan aplikasi ini walau dalam keadaan offline. Terdapat fitur murotal Qur’an yang dilengkapi dengan terjemahan yang dapat membantu menyempurnakan aktifitas ibadahmu.

Unduh Qibla Connect-Find Qibla Direction di sini.

2. Arah Kiblat

Aplikasi ini memiliki fitur sederhana dan simpel, cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet. Aplikasi Arah Kiblat mempunyai tampilan hanya berupa gambar panah penunjuk arah kiblat tanpa adanya statistik maupun keterangan tambahan.

Unduh Arah Kiblat di sini.

3. Qibla Compass

Qibla Compass menjadi salah satu aplikasi yang layak kamu andalkan dalam mencari arah kiblat. Aplikasi yang merupakan kreasi dari Binary Solutions ini, dapat juga berfungsi sebagai kompas. Selain bisa menentukan arah kiblat dengan tepat, kamu juga bisa menentukan arah mata angin dengan aplikasi ini.

Unduh Qibla Compass di sini.

4. Muslim Pro

Muslim Pro menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang merupakan muslim sejati, karena aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur lengkap, seperti alarm sholat 5 waktu yang dilengkapi suara adzan, al-Qur’an lengkap dengan tajwid, 99 asmaul husna dan pastinya fitur kiblat finder yang bisa membantu kamu di lokasi manapun yang tidak memiliki petunjuk arah kiblat.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi masjid terdekat dan restoran- restoran halal jika kamu sedang berada di luar negeri.

Baca juga: Pengertian Augmented Reality secara Singkat dan Lengkap

Unduh Muslim Pro di sini.

5. Waktu Sholat, Kiblat dan Imsakiyah

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Mulai dari pengingat sholat 5 waktu, jadwal imsakiyah dan juga penunjuk arah kiblat. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan banyak fitur dalam satu aplikasi.

Unduh Waktu Sholat di sini.

6. Qibla Finder

Qibla Finder merupakan platform penunjuk arah kiblat dari google yang dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, yang dapat kamu akses melalui web browsermu. Meskipun sudah banyak aplikasi penunjuk kiblat di luar sana yang memiliki fitur lengkap seperti Al-Qur’an digital, jadwal sholat dan yang lainnya, nyatanya tidak bisa menjamin keakuratan sebuah penunjuk arah seutuhnya karena ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi keakuratan aplikasi tersebut.

Tingkat kemiringan dan medan magnet dapat merubah arah kompas sehingga tidak konsisten. Sedangkan pada Qibla Finder kamu akan menemukan arah yang lebih akurat karena menggunakan GPS yang dinilai lebih akurat.

Cara menggunakan Aplikasi ini adalah dengan menggunakan kamera pada ponsel. Kamu akan diarahkan pada arah kiblat yang tepat dengan panduan apa harus berbelok ke kanan atau ke kiri. Jika arah kiblat sudah tepat akan muncul tampilan animasi di layar yang menegaskan bahwa arah kiblat sudah tepat.

Klik di sini untuk mengakses kecanggihan fitur Qibla Finder.

Teknologi AR memang sudah sangat digemari saat ini, karena selain canggih, AR memberikan berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang lebih menyenangkan.

Memiliki kebutuhan mobile apps yang bisa dirancang khusus sesuai kebutuhan bisnis Anda?

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !\

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?