Akhir pekan Memorial Day yang akan datang menjadi awal musim panas. Moment ini dimanfaatkan oleh Pepsi dengan memberikan pengalaman AR melalui Instagram dalam upaya meningkatkan penjualan minuman ringannya untuk memuaskan dahaga para pengunjung pantai. Baru- baru ini, Pepsi memulai campaign #Summergram – nya pada acara peluncuran di New York City, Chicago, Los Angeles, dan Miami, dengan setiap acara menampilkan enam cerita yang berbeda di perairan terdekat. New York mendapatkan hak istimewa dengan penampilan tambahan oleh model Chrissy Teigen dan DJ Khaled untuk acaranya.

pengalaman ar pepsi

Di Amerika Serikat ada lebih dari 200 label botol Pepsi, Diet Pepsi, dan Pepsi Zero Sugar yang akan menampilkan kode QR yang dapat dipindai konsumen dengan smartphone mereka untuk memanggil filter augmented reality khusus melalui Instagram untuk iOS dan Android.

Perusahaan mengklaim bahwa pelanggan akan dapat membuka ratusan efek kamera AR, masing-masing ditujukan pada beberapa aspek musim panas, seperti hiking, berenang, atau kegiatan lain yang khusus untuk wilayah lokal pengguna. Pengalaman AR datang dengan kata-kata, seperti “Whatever floats your boat” dan “Always pool ready,” atau quote pendek, termasuk “Don’t worry beach happy” dan “Tropic like it’s hot,” dalam bahasa Inggris atau Spanyol.

pengalaman ar instagram

Baca juga: Jack Daniel Akhirnya Ikut Melirik AR Untuk Strategi Pemasarannya

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan Instagram dan membawa beberapa teknologi terbaru mereka langsung ke konsumen kami yang paling setia. Kami tahu penggemar kami senang berbagi momen favorit mereka di media sosial, dan musim panas cocok untuk banyak momen dan kesempatan pascabayar, “kata Todd Kaplan, wakil presiden pemasaran di Pepsi, dalam sebuah wawancara. “Luasnya pernyataan #Summergram Pepsi kami dan filter AR khusus akan memastikan bahwa ada sesuatu untuk semua orang apa pun yang Anda lakukan musim panas ini untuk membantu orang tanpa ragu menikmati momen musim panas terbaik mereka.”


Teknologi AR merupakan tools yang kuat untuk tingkatkan engagement dari target pasar Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Mulai Konsultasi

Pepsi akan mendorong promosi dengan 25 iklan televisi yang menyoroti pengalaman AR, kampanye papan reklame nasional, dan serangan media sosial sebagai pengingat lebih lanjut bahwa pembuat minuman ringan semuanya ada di Instagram Anda.

Menggaet Pepsi sebagai mitra periklanan adalah kudeta besar bagi Facebook karena bersaing dengan Snapchat. Pengaturan waktu kampanye juga cukup aman untuk Facebook, karena dukungan Instagram untuk platform Spark AR-nya akan lulus dari versi beta tertutup pada musim panas ini dan memungkinkan semua pengembang untuk membuatnya melalui alat Spark AR Studio.

Lagipula, sama seperti Facebook yang memperluas platform AR-nya, Snapchat sedang mengerahkan serangkaian fitur-fitur khusus, seperti Landmark AR dan Scan, untuk memastikan bahwa perang eskalasi AR antara pesaing media sosial akan berlanjut.