Game VR terbaru Vacation Simulator diciptakan mengikuti kesuksesan game sebelumnya yaitu Job Simulator. Siapa sangka game sederhana ini sukses membawa pemain merasakan pengalaman yang berkesan dan mengena. Dalam game ini, kamu akan disajikan 3 macam tujuan wisata, mulai dari Vacation Beach, Vacation Mountain, dan Vacation Forest.

Vacation Simulator memiliki konsep sederhana dengan latar hiburan yang menyenangkan dan santai, kamu akan ditemani oleh pemandu wisata robotik dan dapat berinteraksi langsung dengannya. Ketika memulai game kamu akan dibawa ke sebuah bungalow yang sangat menarik, di dalam bungalow terdapat berbagai macam perlengkapan seperti lemari makanan, kamar mandi bahkan kamu dapat bebas merubah gaya rambut, warna kulit dan lainnya.

Kamu bisa bebas memilih kemana tujuan liburanmu dengan dipandu oleh pemandu wisata robotik. Setiap tujuan tentunya memiliki rangkaian kegiatan yang berbeda- beda. Ada beberapa kegiatan di setiap tempat tujuan liburan. Jika kamu berhasil menyelesaikan misi, maka kamu akan mendapatkan poin. Poin-poin tersebut akan disimpan ke dalam jam tangan interaktif yang kamu kenakan. Jika sudah mencapai 5 poin maka kamu dapat membuka berbagai kegiatan lainnya.

Di Vacation Beach ada banyak kegiatan yang bisa kamu mainkan seperti misi membuat makanan untuk pengunjung, mengumpulkan hewan-hewan laut bahkan membangun istana pasir. Kamu juga dapat menyelam ke dasar lautan, menemukan harta karun dan memotret indahnya dunia bawah laut dalam Vacation Simulator.

Baca juga: Pemanfaatan Teknologi VR Untuk Pelatihan Pemadam Kebakaran

Di Vacation Forest, kamu disuguhkan petualangan berkemah yang sibuk. Mulai dari mendirikan tenda, memanggang makanan dan mendengarkan cerita seram bersama dengan teman-teman robotik yang ikut serta di perkemahan. Ada hal yang unik pada saat mereka menceritakan kisah seram, di tengah cerita robot tidak bisa berkata-kata karena tenggorokan yang kering, disinilah peran kamu sebagai pemain, dimana kamu harus berinteraksi dan membuatkan minuman dan memberikannya pada rekan robotmu. Selain itu, kamu juga dapat menikmati perjalanan menjelajahi hutan untuk mengamati satwa-satwa liar dan tidak lupa untuk mengabadikannya melalui kameramu.


Teknologi VR memungkinkan pelatihan yang lebih aman dan tanpa resiko cedera

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Dan yang terakhir adalah Vacation Mountain, di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan wisata di pegunungan salju yang atraktif. Kamu bisa bermain ski maupun memanjat tebing, ada berbagai macam kegiatan kecil lainnya yang dapat kamu mainkan mulai dari membuat perapian, merajut sarung tangan bahkan sampai bermain bola salju dan melemparkannya ke para robot yang ada.

Daya Tarik lainnya dari Vacation Simulator adalah sisi penggunaan kamera dimana kamu bebas memotret kegiatan selama dalam game. Untuk dapat merasakan bermain game ini, kamu diwajibkan memiliki perangkat seperti PlaystationVR, Oculus Rift dan Steam VR.

Dengan teknologi VR, walau tanpa harus keluar ruangan sekalipun, kini kita bisa menikmati liburan lengkap dengan segala aktifitasnya dan bisa cover berbagai tempat mulai dari pantai, hutan hingga pegunungan bersalju, dengan pemandangannya yang eksotis. Luar biasa sekali ya?