Special Force, game FPS online kompetitif yang melegenda kini telah hadir dalam Virtual Reality lho! Seperti apakah keseruan game FPS VR ini?

Jika kamu merupakan gamer dengan pilihan genre First-Person Shooter (FPS), kamu pasti familiar dengan Special Force, sebuah game shooter kompetitif berbasis regu yang diluncurkan di tahun 2004 untuk platform PC. Game FPS lawas ini begitu populer dan mendunia hingga berhasil bertahan selama 15 tahun terakhir ini dan diterima oleh pemain di lebih dari 100 negara yang berbeda, dan telah menghasilkan beberapa spin-off dan sekuel serta basis pemain yang beragam di sepanjang perjalanannya. Kini game FPS ini telah hadir dalam Virtual Reality lho!

Tepatnya tanggal 8 Agustus 2019 kemarin, Special Force VR: Infinity War, reinkarnasi dari game Special Force yang bisa kamu nikmati melalui perangkat VR telah tersedia di  SteamVR. Special Force VR ini terlahir atas kerja sama antara Dragonfly dan Reality MagiQ. Game FPS VR ini terlahir dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang tidak terlalu mengintimidasi bagi pemainnya, dan memberikan opsi baru dalam menikmati pengalaman kompetitif khas Special Force.

Dengan menghilangkan kontrol senjata yang membingungkan dan kerumitan lain yang tidak diperlukan, Special Force VR berusaha untuk memenuhi kebutuhan pemain hardcore dan kasual dengan pengalaman gaya arcade yang menempatkan banyak aksi game dalam mode auto pilot sehingga memungkinkan pemain untuk lebih fokus pada pertempuran.

Baca juga: Berikut Daftar 21 Game PS1 Terbaik Bagi Kamu yang Sedang Ingin Bernostalgia

Misalnya ketika isi ulang peluru akan dilakukan secara otomatis ketika peluru sudah kosong, begitu juga untuk mengganti senjata jadi lebih mudah dan sederhana, sementara game FPS VR lainnya seperti Zero Latency dan Contractors mengharuskan pemain untuk secara realistis mengambil senjata untuk menggunakannya, sedangkan Special Force VR memungkinkan pemain untuk secara instan menggunakannya.

game fps vr special force

image credit: dragonfly

Sebelum memasuki pertandingan online, pemain dapat menyesuaikan muatan senjatanya untuk efisiensi skuad maksimum; Senjata yang tersedia untuk digunakan termasuk senapan sniper, senapan mesin ringan, dan berbagai alat penghancur lainnya. Para pemain juga dapat memilih dari berbagai avatar: seorang operator Delta Force, seorang kontraktor militer swasta bernama Max, Night Fox si mata-mata super, dan seorang prajurit Spetsnaz, dengan karakter tambahan lainnya yang akan didapat di sepanjang permainan. Masing-masing avatar ini menampilkan serangkaian statistik unik mereka masing-masing, yang mempengaruhi segalanya mulai dari kecepatan gerakan dan stamina, hingga kecepatan muat senjata.

game fps vr multiplayer

image credit: dragonfly

Dalam pertandingan,  8 pemain dapat bertarung di tiga mode permainan yang berbeda: Deathmatch, Team Deathmatch, dan Demolition.

Secara keseluruhan, game FPS VR Special Force terasa kasar tetapi jelas memiliki potensi untuk tumbuh menjadi pengalaman mendalam yang sangat kompetitif. Tidak diragukan lagi bahwa Dragonfly dan Reality MagiQ bertujuan untuk memasuki sektor esports VR jika dilihat dari pengalaman kompetitif gaya arcade yang serba cepat ini.


VR memiliki daya tarik yang dapat tingkatkan engagement audience

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Dragonfly telah mengkonfirmasi bahwa senjata, karakter, dan peta yang baru telah dalam pengerjaan. Game FPS VR Special Force: Infinity War diluncurkan 8 Agustus di SteamVR dengan bandrol harga $ 24,99. Dalam acara peluncuran resminya, Dragonfly juga menawarkan diskon 40% selama satu minggu pertama peluncurannya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli game FPS VR ini? Share pendapatmu di kolom komentar ya.