Buku mewarnai VR yang menenangkan jiwa ini bisa menjadi solusi yang dibutuhkan dunia saat ini. Juga, bisa menjadi alternatif dalam menghabiskan waktu ketika WFH (Work From Home) supaya tidak membosankan dan merasakan manfaat menenangkan yang diberikannya.

Belakangan ini, dunia telah dilanda berbagai musibah dan bencana, mulai dari skala yang kecil hingga besar. Mulai dari kebakaran hutan besar yang terjadi sekitar 4 bulan lalu, konflik internasional, hingga yang tengah hangat dibicarakan dan menjadi isu saat ini bahkan di Indonesia, yaitu menyebarnya virus Corona (COVID-19). Karena semua hal tersebut, masyarakat menjadi tegang dan dihantui kecemasan.

Lalu, dalam suasana tegang ini adakah cara supaya kita menjadi tenang dan sebih santai dalam menjalani hidup dan menghadapi serangkaian bencana global yang tampaknya tiada akhir ini?

Color Space, sebuah flatform buku mewarnai VR bisa menjadi solusi. Meskipun masih dianggap oleh banyak orang sebagai aktivitas anak-anak, studi psikologis telah mengidentifikasi bahwa banyak manfaat terapi yang bisa di dapat dengan cara mewarnai buku, termasuk pengurangan stres dan bisa menjadi alternatif untuk meditasi. Konsep ini membawa seni mewarnai buku ke tingkat yang baru dan berbeda, yaitu dengan membawa kita ke dalam dunia virtual melalui headset Virtual Reality (VR) yang diisi dengan 13 karya seni dengan ukuran real (1:1) yang siap untuk di warnai.

Setiap aset dalam buku mewarnai VR ini diciptakan melalui Tilt Brush, Gravity Sketch, dan AnimVR. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, tujuan dibuatnya Color Space memang untuk membantu orang-orang supaya jadi lebih rileks, sehingga semua musik dan visual yang ada di dalamnya disesuaikan supaya dapat memberikan suasana tenang. Jenis scenenya juga beraneka ragam yang bisa menyesuaikan dengan keinginan masing-masing penggunanya, mulai dari lanskap alam, mandala, hingga fiksi ilmiah.

Dengan menggunakan palet dan tongkat pewarna, kita dapat memilih beragam warna untuk memberikan kehidupan ke masing-masing gambar monokrom yang ada di hadapan kita. Namun, salah satu aspek yang paling menarik dari buku mewarnai VR ini adalah elemen interaktif yang dimilikinya. Ketika diwarnai, dunia di sekitar menjadi hidup dengan berbagai animasi, seperti sungai yang mengalir, planet berputar, dan burung terbang, dan banyak lagi hal menakjubkan lainnya. Pengalaman ini bahkan menampilkan suara latar dinamis yang bereaksi terhadap pewarnaan kita.

Baca juga: 7 Jenis Cafe VR, Dengan Peluang Bisnis Senilai 45 Miliar Dolar di Tahun 2025

Setelah menghabiskan hanya satu jam dengan Color Space, kita sudah dapat melihat banyak manfaat mental yang dapat diberikan oleh pengalaman terapeutik ini kepada penggunanya yang sedang berada di bawah tekanan konstan. Menenangkan otak sejenak dan mewarnai karya seni yang rumit memang terasa sangat menenangkan, terutama ketika dinikmati dalam lingkungan VR. Di masa-masa ketika beragam konflik dan kepanikan global terjadi, buku mewarnai VR yang menenangkan jiwa ini bisa menjadi solusi yang dibutuhkan dunia saat ini. Juga, bisa menjadi alternatif dalam menghabiskan waktu ketika WFH (Work From Home) supaya tidak membosankan dan merasakan manfaat menenangkan yang diberikannya.


Virtual Reality berikan pengalaman brand yang personal dan mendalam bagi audiens Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk portfolio kami selengkapnya