Setelah peluncuran gamifikasi di snapchat untuk media branding melalui AR, BMW kemudian membawa imajinasi komputasi imersif yang sama menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dengan membuat aplikasi AR untuk iOS. Menggunakan ARKit milik Apple, aplikasi BMW i Visualizer memungkinkan Anda untuk memilih dan menseting BMW versi i3, i3s, atau i8 dengan ukuran realtime atau seukuran mobil nyata saat berada di lokasi mana pun.

Teknologi AR sejak dulu memang di kenal sebagai media efektif untuk bisnis. Sebut saja beberapa manfaatnya antara lain untuk promosi produk, promo film, media pembelajaran atau biasa dikenal dengan istilah edtech, pertunjukan, meningkatkan pengalaman bermain game seperti pokemon go, menarik kerumunan pengunjung event ke booth Anda, dan masih banyak lagi.

Selain memberi Anda kemampuan untuk mengubah warna mobil dan gaya pelek, BMW i Visualizer juga memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam kendaraan untuk melihat reproduksi virtual terperinci dari interior mobil. Anda juga dapat menyalakan dan mematikan lampu mobil, menyalakan atau mematikan radio, dan bahkan membuka pintunya.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Teknologi AR Kini Semakin di Lirik Oleh Berbagai Bisnis

Augmented Reality memungkinkan Anda untuk melihat objek maya secara nyata seperti layaknya efek hologram. Swipe menggunakan dua jari memungkinkan Anda untuk memutar mobil atau Anda cukup berjalan di sekitar mobil untuk melihat mobil secara keseluruhan dari segala sisi secara realtime.

Kunci visualisasi AR yang terlihat nyata terletak pada pemodelan 3D. Dengan skala dan efek bayangan yang begitu realistis, versi virtual dari mobil BMW ini terlihat begitu nyata bahkan ketika mobil lain lewat dan mendekat, dan begitu dibandingkan dengan mobil tersebut hampir tidak bisa dibedakan antara yang nyata dan yang tidak.

BMW i Visualizer ini merupakan salah satu contoh kasus penerapan media branding melalui AR oleh perusahaan besar di tahun 2017, sehingga tidak heran bahwa segalanya digarap beritu serius dengan eksekusi yang sempurna. Di tahun 2020 ini, dengan begitu pesatnya dan semakin mudahnya pengembangan teknologi Augmented Reality, tidak hanya perusahaan besar saja yang bisa mencapainya. Perusahaan Anda pun, bisa!

Augmented Reality media efektif untuk pemasaran dan branding bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?