Wave adalah platform pertunjukan musik virtual dengan teknologi Virtual Reality (VR). Banyak musisi besar dunia menggunakan platform ini untuk melakukan pertunjukan terutama di masa pandemi COVID-19, termasuk penyanyi sekaligus penulis lagu pemenang penghargaan GRAMMY John Legend yang melakukan pertunjukan konser VR bulan lalu atau tepatnya pada tanggal 25 Juni 2020, dalam upaya untuk mendukung kampanye FREEAMERICA Legend dengan tujuan mengubah Sistem peradilan pidana AS dan mengakhiri penahanan massal untuk orang Afrika-Amerika.

Legend menampilkan sejumlah hits terbesarnya seperti “Ooh Laa” dan “Love Me Now.” Dia juga membawakan lagu-lagu dari album terbarunya, Bigger Love. Konser VR John Legend di siarkan langsung di YouTube dan Twitter, dan yang lebih luar biasanya lagi adalah penggemar dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan Legenda, dan semua dipersilakan untuk bergabung dengan lantai dansa virtual. Avatar Legenda bergerak dengan mulus ketika ia bergerak di panggung virtual, gerakan digitalnya menyamai tubuh aslinya dengan detail luar biasa. Bahkan ekspresi wajahnya yang penuh gairah dicocokkan secara real-time, menambahkan lapisan keintiman dan emosi untuk pertunjukan dengan audiens.

Baca juga: Teknologi AR Selamatkan Bisnis Event Organizer di Masa Pandemi

Legend menampilkan pertunjukannya di studio dengan memakai Xsens MVN Animate Motion Capture System. Ini adalah solusi penangkapan gerak yang sama yang digunakan pada film-film blockbuster seperti Star Wars: Rise of Skywalker, Avengers: Infinity War, dan The Wolverine, serta game-game hit seperti Creed: Rise to Glory dan Counter Strike. Teknologi yang sama ini juga digunakan dalam industri seperti kesehatan untuk mengukur interaksi manusia-mesin serta analisis gerak dan kinematika kinetik (lebih dikenal sebagai analisis gaya berjalan), serta ilmu pengetahuan olahraga untuk mengeksplorasi resimen latihan yang lebih baik dan lebih aman bagi para atlet, pelatih, atau mereka yang ingin mencapai tujuan kesehatan dasar.

Pertunjukan konser VR dengan tajuk A Night for Bigger Love karya John Legend ini menjadi momen luar biasa bagi VR dan musik live, dan memicu geliat penerapan teknologi VR dalam industri hiburan secara keseluruhan. Selain untuk pertunjukan konser, teknologi VR juga sangat bermanfaat untuk tujuan lain seperti pelatihan keselamatan kerja, EdTech, terapi fobia, dan banyak lagi.


Virtual Reality berikan pengalaman brand yang personal dan mendalam bagi audiens Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami