Tactical Haptics telah mengungkapkan penampakan produk controller VR terbaru nya dengan nama SaberGrip. Produk ini di khususkan untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan dalam bermain game pertarungan berpedang, memancing, hingga untuk pelatihan dan simulasi VR.

Controller VR haptic ini berbentuk silinder sehingga nyaman di genggam, di dukung fitur pelacakan untuk Oculus, SteamVR, Vicon, dan OptiTrack. Alih-alih mengandalkan haptic getar sederhana yang digunakan dalam pengontrol gerakan yang ada, seperti Oculus Touch atau Vive Controller, SaberGrip menggunakan drivetrain penggerak haptik yang sama yang digabungkan dalam aksesori Tactical Haptic sebelumnya untuk memberi daya pada serangkaian pelat geser bergerak.

Prototipe cetak 3D dilengkapi dukungan untuk pengontrol Oculus Touch serta Vive Tracker. Untuk memamerkan kemampuan aksesoris haptic dengan lebih baik, perusahaan telah menyertakan demo pertarungan pedang VR di mana seorang pemain dapat terlihat bertarung melawan robot berpedang menggunakan SaberGrip.

Setiap tusukan, blok, dan tangkisan pedang memicu lempeng yang bergerak, memberikan sensasi benturan yang lebih kuat daripada yang ditawarkan oleh haptics getar yang lebih sederhana. Di masa depan, tim berharap dapat memperkenalkan dukungan multipemain ke dalam demo pertarungan pedang, dengan tujuan akhirnya adalah sistem eSports / turnamen resmi.

Tactical Haptics juga menggoda penggemar game memancing melalui video teaser, dimana controller VR terbaru ini digunakan sebagai joran pancing konvensional, menawarkan pemain sensasi perlawanan saat memancing ikan yang membandel. Menurut pengembang, desain silinder yang disederhanakan ini dikembangkan sebagai respons langsung terhadap umpan balik yang diterima dari berbagai penyedia arcade VR.

Baca juga: 7 Jenis Cafe VR, Dengan Peluang Bisnis Senilai 45 Miliar Dolar di Tahun 2025

Selain SaberGrip dengan satu tangan, Tactical Haptics telah mengembangkan model dua tangan yang serupa berdasarkan kombinasi umpan balik dari pengguna yang tertarik menggunakan perangkat untuk pengalaman berbasis raket, pemukul, dan golf. Tentu saja, model dua tangan ini dapat digunakan untuk pengalaman satu tangan juga.

Tactical Haptics mengakhiri pembaruan mereka dengan pengungkapan dukungan resmi Oculus Touch untuk desain magnetik Multi-Pose mereka, solusi haptik dua bagian yang memungkinkan pengguna untuk merakit periferal game yang berbeda secara ringkas dan cepat.

Menurut Tactical Haptics, SaberGrip masih dalam tahap prototipe. Belum ada kabar tentang rilis resminya secara komersial.

Virtual Reality berikan pengalaman brand yang personal dan mendalam bagi audiens Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?