Setelah dibuka pertama kali untuk umum sejak 12 Juli 2019 lalu, Trans Studio Theme Park Cibubur telah menjelma menjadi tempat wisata yang paling diminati khalayak ramai. Bagaimana tidak, wahana di Trans Studio Cibubur telah disulap dengan beragam kecanggihan teknologi bertaraf Internasional mulai dari yang bersifat menyeramkan dan membuat bulu kuduk merinding, hingga yang bersifat mengedukasi sekalipun, semua tersaji hanya di Trans Studio Theme Park Cibubur.

MonsterAR turut menambahkan sentuhan teknologi dan media digital di beberapa wahana Trans Studio Cibubur, simak ulasannya di bawah ini:

1. AR Insect Zone

ar insect zone

Wahana Trans Studio Cibubur yang satu ini dirancang seperti alam serangga sungguhan mulai dari tumbuhan, bebatuan hingga para serangga raksasa di sekitar, yang menjadikan pengunjung seolah-olah menjadi manusia kecil di alam terbuka. Terdapat 4 titik di insect zone yaitu zona semut, zona kupu-kupu, zona lebah dan zona laba-laba.

Terdapat permainan edukatif di setiap zona yang akan mengajarkan anak-anak mengenai pengetahuan dan nama-nama serangga di seluruh dunia. Ketika pemain berhasil menyelesaikan permainan maka mereka akan mendapatkan aksesoris AR berupa bagian tubuh serangga seperti sayap kupu-kupu atau antena semut di akhir permainan, yang bisa mereka gunakan untuk berfoto.

2. AR Water Zone

wahana trans studio cibubur aquarium ar

Sebuah media interaktif bagi anak-anak dimana mereka dapat mengekspresikan kekreatifan dengan menggambar biota laut seperti macam-macam ikan. Dengan sentuhan teknologi AR yang menjadikan gambar hidup layaknya ikan sungguhan. Setelah gambar di pindai, ikan akan berenang melintasi layar proyektor besar dengan laut sebagai latar belakang, menjadikan ikan-ikan tersebut seolah berenang di dalam akuarium raksasa. Saat petugas memberi makan, ikan-ikan akan berenang menyambut makanan tersebut.

3. AR Robot Zone

wahana zona robot

Zona robot ini menyajikan teknologi transparent display berisikan robot-robot yang ada di seluruh dunia dari waktu ke waktu lengkap dengan detail informasinya. Di sini terdapat juga permainan interaktif yang memungkinkan para pemainnya untuk menyusun robot-robot di dalam transparent display, kemudian dapat berfoto dengan robot yang mereka susun di akhir permainan.

Baca juga: 7 Jenis Cafe VR, Dengan Peluang Bisnis Senilai 45 Miliar Dolar di Tahun 2025

4. Alien Taxi Video Tutorial

3d modelling project monsterar

Alien Taxi merupakan wahana yang membawa penumpangnya menjelajahi galaksi dan planet-planet beserta keindahannya yang disimulasikan melalui video 3D. Untuk wahana ini, kami membuat 3D modelling untuk tokoh ikonik dari Alien Taxi.

5. Breath Test Application

ar tahan napas

Di wahana Trans Studio Cibubur ini, pemain akan menjalani simulasi seolah sedang tenggelam di bawah kedalaman air, yang mengharuskan pemainnya untuk menahan nafas selama mungkin. Ketika nafas mulai habis dan tidak sanggup lagi menahan, pemain harus menekan tombol di depan layar yang memicu aplikasi untuk mengambil foto pemain yang menunjukan ekspresi terakhir mereka ketika menahan nafas.


Ingin turut memanfaatkan teknologi Digital Signage untuk meningkatkan omzet bisnis Anda?

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Itulah teknologi dan media digital yang kami tambahkan di 5 wahana Trans Studio Cibubur. Bagaimana, sudahkah Anda berkunjung dan menikmati wahana bertaraf Internasional di Trans Studio Cibubur ini? Silakan bagikan pengalaman Anda di kolom komentar yaa ^_^.