Metaverse crypto adalah proses transaksi yang dilakukan dalam dunia virtual menggunakan alat pembayaran berupa kripto. Dunia metaverse adalah sebuah inovasi baru yang cukup populer akhir-akhir ini.

Berbicara mengenai metaverse atau dunia virtual erat kaitannya dengan cryptocurrency. Tidak memungkirinya, pasalnya hampir semua jenis kripto diperjualbelikan oleh siapapun melalui dunia virtual metaverse tersebut.

Saat ini cryptocurrency masih menjadi salah satu aset yang cukup menarik untuk dikoleksi. Bahkan kini nilainya bisa menghasilkan banyak cuan karena memiliki nilai fluktuatif yang tinggi.

Metaverse Crypto Adalah Alat Transaksi Masa Depan

Istilah cryptocurrecy tidak bisa lepas dari dunia metaverse. Saat ini cryptocurrency  masih menjadi salah satu aset yang cukup favorit diperdagangkan dalam metaverse.

Seperti yang Anda tahu, metaverse merupakan ruang virtual yang menghubungkan pengguna satu dengan yang lainnya melalui pengalaman yang berbeda. Dunia nyata dan dunia virtual tidak lagi ada sekat saat menjajal metaverse.

Karena pengguna dapat masuk dan berinteraksi dengan pengguna lain di dalam ruang dimensi berbeda yaitu di dalam dunia virtual. Banyak juga yang mengatakan kalau metaverse merupakan replika dari dunia nyata.

Di dalam dunia metaverse juga terdapat berbagai hal seperti yang ada di dunia sesungguhnya. Interaksi sosial, belanja, bekerja, bisnis, dan banyak lagi lainnya. Nah, cryptocurrency ini menjadi alat transaksi saat ini di dalam dunia metaverse.

Itulah kenapa kedua istilah tersebut saling berkaitan dan disebut dengan metaverse crypto.

Karakteristik Metaverse Crypto

Walaupun secara pengertian metaverse dianggap sebagai replika dari dunia nyata, tapi karakteristiknya tidak sama. Ada beberapa hal yang membedakan kedua dunia tersebut. Berikut ini beberapa karakter metaverse crypto yang bisa Anda ketahui.

1. Memberika Pengalaman Secara Real Time

Metaverse crypto memberikan pengalaman kepada penggunanya secara real time. Pengguna bisa menjelajahi berbagai tempat di seluruh dunia dengan lebih mudah secara virtual dalam satu waktu. Hal ini tentunya menarik, memberikan suatu pengalaman tersendiri.

2. Menjadi Penghubung Antara Dunia Nyata dengan Virtual

Selain itu, metaverse juga menjadi sarana penghubung antara dunia nyata dengan virtual. Seakan-akan tidak ada batasan antara keduanya. Berbekal teknologi augmented reality pengguna dapat menikmati pengalaman yang menarik.

Jadi, saat Anda mengunjungi suatu tempat di dalam metaverse, maka akan berada di dalam suatu lokasi seperti pada dunia nyata.

3. Desentralisasi

Karakteristik lainnya adalah memiliki sifat yang terdesentralisasi serta menggunakan teknologi blockchain. Sistem terdesentralisasi inilah yang membuat pengguna merasakan keadilan.

Sehingga kepemilikan metaverse bisa merata dan menyeluruh di semua peserta. Misalnya saat pemilik asli metaverse crypto sudah pergi, maka pengguna lain tetap  bisa mengaksesnya.

4. Fungsi Ekonomi Virtual

Di dalam dunia metaverse fungsi ekonominya sama halnya seperti pada kenyataan. Pengguna bisa melakukan transaksi jual beli di dalamnya memakai mata uang yang berbasis blockchain.

Seperti yang Anda tahun cryptocurrency merupakan salah satu aset penting dan bernilai di dalam dunia metaverse. Pasalnya cryptocurrency juga termasuk alat transaksi yang berjalan di dalam sistem blockchain.

5. Bersifat Tetap dan Tanpa Batas

Dunia metaverse akan terus berjalan tanpa adanya reset, sehingga tidak akan ada akhir dan batasannya jika terus dikembangkan. Apalagi dapat menjawab setiap kebutuhan masyarakat, misalnya seperti melakukan transaksi di era modern.

Bukan hanya itu, semakin banyak pengguna maka akan lebih banyak lagi variasi konten di dalamnya. Keunikan masing-masing itulah yang membuat menarik dan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

6. Terbuka untuk Para Pengguna

Mungkin jika melihat platform atau layanan digital lainnya, pengguna adalah sebagai penikmat. Konten di dalam layanan dibuat oleh developer tanpa campur tangan pengguna.

Berbeda dengan dunia metaverse yang mengikut sertakan pengguna untuk membuat berbagai kontennya sesuai yang diinginkan tanpa harus mengikuti konsep orang lain.

Baca juga: Manfaat Metaverse Bagi Bisnis dan Kasus Penggunaannya

Pengguna menjadi kontributor konten terbesar di dalam dunia metaverse. Jadi tidak hanya sebatas pengguna atau pemain saja, tapi juga bisa berkembang seiring dengan pergerakan teknologi.

5 Aset Kripto Terbaik yang Ada di Metaverse

Ada banyak sekali aset crypto di dalam metaverse yang tentunya masing-masing memiliki poin kelebihan dan kekurangannya.

Perlu Anda ketahui tidak semua aset bisa menghasilkan keuntungan, oleh karenanya perlu mencari tahu terlebih dahulu aset yang bernilai bagus. Berikut ini 5 jenis aset crypto terbaik yang ada di dalam metaverse.

1. The Sandbox

The Sandbox merupakan dunia metaverse yang membuat para gamer bisa memonetisasi, memiliki pengalaman bermain game menarik menggunakan token SAND pada blockchain Ethereum.

Yang lebih unik adalah pemain dapat mengubah aset digitalnya ke dalam bentuk NFT. Selanjutnya dapat mengunggahnya ke marketplace dan dihubungkan menggunakan game maker ke dalam sebuah permainan.

2. Decentraland

Merupakan pelopor virtual reality, berdiri sejak 2017 lalu. Platform ini merupakan sistem yang berbasis Ethereum dengan aset kriptonya bernama MANA. Pengguna bisa membeli LAND atau lahan di dalam metaverse Decentraland tersebut.

Nantinya LAND dapat dikembangkan dan bisa menghasilkan sejumlah MANA. Metaverse ini cocok untuk para pebisnis, gamer, hingga kreator.

3. Axie Infinity

Metaverse yang membuat penggunanya bisa bermain game sambil mining crypto. Game Axie Infinity menarik karena memiliki karakter utama hewan gemas dan lucu yang bisa Anda pelihara.

4. Highstreet

Termasuk game play to earn yang menggunakan model hybrid. Itulah yang membedakan game ini dengan metaverse lainnya. Penggabungan dunia fisik dan virtual memberikan pengalaman pengguna yang tidak terlupakan.

5. Floki Inu

Merilis koin kripto menggunakan karakter hewan lucu salah satunya anjing. Floki Inu menggunakan blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain (BSC). Floki Inu termasuk dalam kategori dunia metaverse berupa game.

Nah, itulah beberapa informasi terkait dengan crypto Indonesia dan beberapa rekomendasi aset terbaik yang potensial dan bisa pengguna pilih. Metaverse crypto adalah aset potensial yang nilainya cukup fluktuatif di masa kini. Tertarik mencobanya?

Metaverse & NFT Indonesia, industri senilai triliunan dollar dengan peluang keuntungan tak terbatas

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?