Digitalisasi bisnis di masa depan tidak akan lagi cukup mengandalkan Internet dan teknologi cloud. Menembus dan memenangkan persaingan di kancah global menjadi suatu kemungkinan dengan memanfaatkan jasa Metaverse Indonesia.

Bisnis menggunakan teknologi Metaverse mengawinkan ide ekonomi, teknologi dan imajinasi yang super. Tidak hanya menawarkan produk atau jasa di dunia nyata tetapi dunia Metaverse menawarkan kehidupan virtual yang hidup dan mendalam.

Elemen Jasa Metaverse Indonesia

Metaverse bukan sekadar pengalaman versi terbaru berselancar. Pada intinya, Metaverse adalah dunia virtual dimana imajinasi Anda menemukan ruang untuk bertumbuh, berinteraksi, bahkan mendulang keuntungan material.

Dalam dunia Metaverse, berbagai elemen pendukung yang sangat vital turut menyertai. Jasa Metaverse Indonesia yang ditawarkan oleh MonsterAR misalnya, menawarkan pembuatan teknologi blockchain, non-fungible token (NFT), crypto, artificial intelligence, machine learning hingga tentunya augmented reality, virtual reality, dan mixed reality.

1. Blockchain

jasa metaverse Indonesia

Metaverse akan memberikan pengalaman transaksi keuangan yang transparan. Membuka bisnis, seperti jual-beli lahan, bukan hal yang mustahil dilakukan. Teknologi blockchain memungkinkan transaksi keuangan antar seluruh penghuni secara real-time dan gampang. Akurasi sangat tinggi sebab meniadakan campur tangan manusia. Identitas Anda akan tetap rahasia sedangkan biaya transaksi kecil sebab tidak perlu membayar verifikasi bank.

2. Cryptocurrency

Erat kaitannya dengan teknologi blockchain adalah cryptocurrency. Jasa Metaverse Indonesia melalui MonsterAR akan memberikan layanan aplikasi cryptocurrency, seperti dompet, pertukaran sesuai keinginan hingga menambang atau mining.

3. Non-fungible token (NFT)

jasa metaverse Indonesia

Baca juga: Manfaat Metaverse Bagi Bisnis dan Kasus Penggunaannya

NFT adalah aset digital untuk menunjukkan bukti kepemilikan barang yang bisa ditawarkan ke calon pembeli yang harus membelinya memakai mata uang kripto. Kami menyediakan layanan pembuatan NFT yang unik untuk Anda tanpa coding. Anda bisa membuat barang NFT sesuai keinginan.

4. Artificial Intelligence dan Machine Learning

Artificial intelligence atau kecerdasan buatan akan meningkatkan pengalaman “hidup” di dunia Metaverse, seperti interaksi antar manusia melalui avatarnya masing-masing dan infrastruktur di dalamnya. Adanya kecerdasan buatan akan membuat semua orang bisa menikmati Metaverse, termasuk mereka dengan keterbatasan.

Machine learning atau mesin pembelajaran akan memberikan rekomendasi yang sesuai keinginan Anda, mulai dari tempat untuk makan dan lokasi untuk berwisata. Apabila Anda pebisnis, mesin pembelajaran akan sangat membantu untuk memperkirakan perilaku konsumen.

5. AR, VR, dan MR

 

Sebagai pelopor bidang AR dan VR sejak 2011, MonsterAR akan membawa ketiga inovasi tersebut ke dalam penerapannya yang jauh lebih canggih dalam dunia Metaverse. AR, VR, dan Mixed Reality menyediakan jembatan yang penting antara dunia yang tampak dari luar dengan ruang digital. Ruang virtual pun menjadi tempat berinteraksi yang super canggih sambil tetap bisa mengakses dunia nyata secara mulus.

Dengan perangkat AR, Anda akan bisa mengoptimalkan pemakaian gambar digital melalui video atau tampilan fotografi. Gambar, teks, dan animasi akan kami perinci dan perluas untuk menambah pengalaman menjelajahi Metaverse nantinya. Perusahaan Anda nantinya akan lebih cerdas dalam mengambil keputusan bisnis berkat dukungan analisa data yang lengkap dan interaksi intuitif dari konsumen.

Teknologi VR memajang lingkungan dan peristiwa di dunia nyata serta memungkinkan Anda berinteraksi dengan obyek di dalamnya. Pemodelan dan simulasi komputer memungkinkan mencicipi pengalaman era baru Internet, termasuk bertemu dengan teman memakai avatar.

Sedangkan MR mencampurkan obyek di dunia nyata dan tanggapan di dunia virtual. Perpaduan ini akan membuat dunia Metaverse bak fantasi yang menjelma menjadi kenyataan, seru dan imajinatif.

Silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis terlebih dahulu untuk layanan yang benar-benar memenuhi kebutuhan bisnis Anda terkait Metaverse.

Metaverse & NFT, industri senilai triliunan dollar dengan peluang keuntungan tak terbatas

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?