Tak hanya di level global, sudah banyak anak bangsa yang kini membangun NFT marketplace Indonesia. Pasar ini mulai memperoleh tempat di hati penggemar kripto seiring dengan popularitasnya sekarang.

Setidaknya ada enam NFT marketplace Indonesia yang sudah aktif hingga sekarang. Keberadaan mereka penting dalam menunjang NFT Indonesia sebagai wadah ekonomi digital berbasis kripto.

NFT adalah singkatan dari Non Fungible Token. Ia merupakan salah satu jenis aset investasi memakai mata uang kripto sebagai penanda bukti kepemilikan barang oleh seseorang. Barang ini dapat diperjualbelikan memakai kripto. Sedangkan bentuk barang berupa foto, video klip, musik, dan game. Dalam marketplace, pengguna bisa bertransaksi aset kripto dengan harga yang beragam.

6 NFT marketplace Indonesia

1. TokoMall

TokoMall termasuk pelopor NFT Indonesia. TokoMall menawarkan konsep unik yakni sebagai fasilitator antara seniman, kreator dan brand lokal. Bertransaksi di sini membuka peluang karya mereka mendunia. Melalui situsnya; mall.tokoscape.com, penggemar NFT Indonesia dapat menebus barang fisik dari mitra eksklusifnya.

2. Paras.id

NFT marketplace Indonesia berikutnya adalah Paras.id yang menggunakan teknologi blockchain. Barang yang ditransaksikan di sini merupakan karya digital yang langka dan berkualitas tinggi. Sebagai alat transaksi, Paras.id memilih cryptocurrency NEAR. Kreator dan kolektor dapat menggunakan NEAR untuk melakukan jual beli aset digital di dalam marketplace NFT ini.

3. Enevti

NFT Indonesia mempunyai Enevti, yang mengusung misi menghubungkan influencer dengan penggemar mereka. Enevti memungkinkan penebusan NFT dengan skema pembiayaan kreator. Dengan kata lain, penggemar dapat memberikan dukungan pendanaan atas karya kreator favorit mereka. Selengkapnya bisa dicek di enevti.com.

Baca juga: Harganya Tak Masuk Akal! Inilah 10 Contoh NFT Termahal di Dunia

4. Kolektibel

NFT adalah fasilitator bagi banyak jenis bidang. Inilah yang sekiranya menginspirasi kreator Kolektibel. Dengan target pasar penggemar bola basket, Kolektibel adalah nama untuk website kolektibel.com yang dioperasikan oleh pengelola marketplace Indonesia Basketball League (IBL) NFT. NFT marketplace ini berisikan rekaman laga terbaik dari pemain basket IBL selama musim kompetisi 2021. Aksi mereka kemudian dibuat menjadi merchandise yang masing-masing sangatlah unik.

5. Baliola

Sebagaimana tersemat dari namanya, Baliola mengusung identitas Bali. Ini adalah project yang menjual karya seniman Bali memakai cryptocurrency dengan teknologi blockchain. NFT marketplace ini diinkubasi oleh Badan Kreatif (BKRAF) Denpasar. Selain produk mereka, Baliola akan mengakomodir setiap pengguna atau penjual agar mempunyai toko sendiri. Untuk mulai bergabung, silahkan mengunjungi baliola.com.

6. Artsky

Yang terakhir adalah Artsky yang menawarkan produk seni, berupa gravity, digital art, video, musik, lukisan, foto, dan lainnya. Selain menggarap marketplace ini, Artsky fokus merampungkan proyek game, DeFi, Metaverse, dan Decommerce.

Itulah enam NFT marketplace Indonesia yang populer saat ini. Ke-6 marketplace tersebut menunjukkan bahwa NFT adalah medium masa depan transaksi berbasis kripto yang semakin cerah. Jika perusahaan Anda menghendaki pembuatan NFT atau pendampingan pengerjaan marketplace NFT Indonesia, jangan ragu untuk menghubungi MonsterAR.

Metaverse & NFT Indonesia, industri senilai triliunan dollar dengan peluang keuntungan tak terbatas

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *