AR Cloud atasi permasalahan ukuran file game AR yang terlalu besar. Bisa main game AR sepuasnya tanpa batas, dan HP tetap enteng. Tidak perlu lagi uninstall game kesayanganmu yang lain, apalagi ganti HP hanya untuk bermain game AR.

Perkembangan teknologi Augmented Reality (AR) untuk saat ini terbilang cukup pesat. Seperti yang sudah kita ketahui, selain dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk anak, kini telah banyak juga game yang menggunakan teknologi Augmented Reality yang digemari oleh banyak orang saat ini.

Tekonolgi AR, yang melibatkan pengintegrasian informasi digital dengan lingkungan kita secara real time terus berkembang selama beberapa tahun terakhir ini dan mulai diterapkan ke berbagai bidang dalam kehidupan kita.

Perkembangan Augmented Reality memang mengejutkan banyak pihak.  Setelah AR membuat banyak program yang menakjubkan seperti Apple ARKit dan Google’s ARCore yang dengan cepat menarik perhatian publik karena teknologi AR dianggap memberikan suatu hal yang baru bagi mereka.

ar cloud

Baca juga: 15 Aplikasi AR Terbaik (Gratis) yang Akan Merubah Duniamu

Ketika teknologi AR yang akan terus berkembang lebih baik di masa depan, sebuah pertanyaan muncul mengenai bagaimana kita bisa menyimpan Augmented Reality yang memiliki ukuran data yang sangat besar dengan media penyimpanan yang ada pada saat ini?

Hal tersebut bisa diatasi dengan adanya AR cloud. Seperti apakah cloud AR ini dan mengapa kehadirannya penting bagi pertumbuhan teknologi AR untuk kedepannya?

Definisi dari AR Cloud adalah sebuah salinan digital 3D dari dunia nyata yang bisa diakses oleh pengguna kapan saja, merupakan model dari skala dunia 1:1 yang dapat dibaca oleh mesin yang terus diperbarui secara real-time. 


Tingkatkan engagement audience terhadap bisnis Anda dengan teknologi AR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


AR Cloud merupakan sekumpulan miliaran set data yang dapat dibaca mesin, point cloud, dan deskriptor, yang selaras dengan dunia nyata. Para ahli juga percaya bahwa ARCloud akan menjadi infrastruktur perangkat lunak paling penting dalam sejarah komputasi, dan jauh lebih besar dari indeks pencarian Google dan grafik sosial Facebook. 

Sementara potensi penggunaan untuk cloud AR memang tidak terbatas. Oleh sebab itu Infrastruktur cloud AR perlu dapat mendukung aplikasi secara real-time dan interaksi AR dalam skala besar. Kemajuan terbaru seperti  5G dan penggunaan edge computing yang lebih canggih membuat AR akan semakin berkembang lebih baik lagi, tetapi infrastruktur kita saat ini belum dilengkapi dengan alat yang tepat. 

Namun, mengingat kecepatan kemajuan teknologi saat ini, hanya masalah waktu saja sebelum cloud AR dapat dikembangkan menjadi lebih baik dari sekarang. Akan menarik untuk melihat bagaimana AR cloud dapat membantu pertumbuhan teknologi AR di masa depan, dan fakta bahwa teknologi AR terus dikembangkan setiap waktu menjadi peluang yang sayang apabila tidak dimanfaatkan oleh bisnis Anda terutama dalam marketing dan branding, dimana dengan daya tariknya yang dianggap sebagai teknologi baru dan canggih, sehingga dapat meningkatkan engagement audience terhadap bisnis Anda.