Sebagai kampanye pemasaran produknya, Coca-Cola menyajikan beberapa film animasi AR yang menarik dan menyentuh di kaleng minumannya. Tujuannya adalah untuk membangkitkan emosi positif tentang merek Coca Cola. 

Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Oleh karena itu AR mulai semakin dikenal dan disukai oleh banyak orang. Teknologi AR memiliki banyak sekali keunggulan yang dapat di manfaatkan di berbagai bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, manufaktur, branding dan marketing otomotif, militer, hiburan, hingga sebagai bagian dari strategi marketing dan branding bisnis Anda.

Tentu kini banyak orang yang senang menonton sebagai media hiburan terutama film animasi yang bisa menyajikan cerita penuh fantasi tanpa batas, terlihat dari perkembangan Youtube yang begitu pesat. Film animasi memang memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tetapi, bagaimana jika film animasi tersebut digabungkan dengan teknologi AR? Film animasi AR ini tentunya akan menjadikan film tersebut jauh lebih nyata dan menarik.

Hal ini yang membuat salah satu produsen minuman kaleng  yaitu Coca Cola membuat terobosan baru dengan menyajikan film animasi AR pada kaleng minuman mereka. Coca Cola menggunakan AR dalam kampanye pemasaran terbarunya yang menghidupkan kaleng Coca Cola atau yang disebut juga (Coke) dengan beberapa animasi 3D yang sangat lucu dan menyentuh.

film animasi ar

Image Source : media-assets-04.thedrum

Baca juga: 5 Contoh Sukses Dalam Pemanfaatan Marketing AR

Kaleng yang memunculkan pengalaman AR ini telah dirancang khusus untuk memberikan konsumen pengalaman yang lebih mendalam dengan konten bertema Coca Cola. Kemasan kaleng Coke sekarang diubah menjadi sumber hiburan virtual yang akan menarik bagi pembelinya dari segala usia.

Setiap kaleng telah ditandai dengan kode unik yang akan memicu sekitar 12 cerita yang bisa dipindai menggunakan kamera AR. Masing-masing cerita ini akan menampilkan beberapa konflik kecil yang terjadi dalam animasi tersebut. Di sajikannya pengalaman ini bertujuan untuk membangkitkan emosi positif tentang merek Coca Cola.

film animasi ar

Image Source : campaignsoftheworld


Augmented Reality dapat berikan pengalaman interaktif dan tingkatkan brand image

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Hal Ini bukan pertama kalinya, bahwa animasi AR dapat digunakan sebagai media pemasaran yang sangat baik serta memberikan  pengalaman baru  kepada semua orang. Penyajian kampanye pemasaran yang dibuat ini memang cukup elegan.

Kaleng Coke memiliki tema harmoni serta menampilkan kebahagiaan dan kampanye AR ini mengemukakannya dengan jelas. Teknologi AR memang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan cerita-cerita ini ke dalam lingkungan dunia nyata mereka dengan bantuan kaleng Coke  yang berfungsi sebagai penyangga dan latar belakang untuk masing-masing pengalaman ini.

Berkat teknologi AR, media pemasaran produk menjadi lebih beragam dan pastinya akan semakin menarik perhatian banyak orang. Melihat perkembangan AR saat ini yang cukup pesat, AR akan memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi media pemasaran produk utama di masa depan.