Lagu anak-anak berjudul “Baby Shark” yang viral sempat menduduki peringkat di daftar Billboard Hot 100 selama 20 minggu berturut-turut, dan menjadi lagu non-pop Korea pertama yang berhasil mencapainya sampai saat ini. Secara kolektif saluran YouTube Pinkfong telah mengumpulkan lebih dari 27 miliar viewer dan lebih dari 30 juta pengikut, menjadikannya salah satu platform hiburan ramah anak terpanas di dunia. Dan kini Pinkfong meluncurkan kembali inovasi terbarunya, yaitu baby shark AR dan VR yang menghibur sekaligus mendidik anak-anak selama masa lockdown.

Sejak tahun 2015, Pinkfong dari Smart Study terus memperluas mereknya melalui mainan, game, buku, dan berbagai kolaborasi inovatif lainnya. Dengan banyaknya keluarga yang secara aktif mencari cara yang lebih menyenangkan untuk tetap terhibur anak saat terkena lockdown, Pinkfong berpikir bahwa inilah saat yang paling tepat untuk meluncurkan Baby Shark VR Dancing dan Baby Shark AR  Handwash Challenge, dua pengalaman baby shark AR dan VR interaktif baru yang sempurna untuk membuat balita hingga anak-anak tetap terhibur dengan konten musik favorit mereka sekaligus mengajari mereka betapa pentingnya menjaga kebersihan dengan baik dan benar.

Tantangan Cuci Tangan Baby Shark AR

Dalam upaya membantu dalam mendidik anak-anak dan keluarga tentang pentingnya mencuci tangan yang tepat, Pinkfong menambahkan sentuhan higienis ke salah satu lagu paling populernya, dan merilis “Wash Your Hands with Baby Shark,” dan meluncurkan kampanye #BabySharkHandWashChallenge.

Filter cuci tangan bertema Baby Shark ini dirancang untuk mempromosikan kebersihan yang baik dan kebiasaan positif. Dengan hadirnya filter AR ini, tentu akan sangat membantu para orang tua karena tidak perlu mempelajari cara mencuci tangan yang tepat dan mengajarkannya ke buah hati mereka, tinggal gunakan filter dan anak jadi belajar secara mandiri sekaligus terhibur. Filter AR ini bisa di akses melalui aplikasi Meitu.

Baca juga: Mengenal AR Alphabet Untuk Belajar Anak-Anak

Baby Shark VR Dancing Game

Berenang, bernyanyi dan menari bersama keluarga baby shark di bawah laut yang menawan dengan baby shark VR Dancing. Pemain dilengkapi dengan penembak gelembung yang kuat dan ditugaskan untuk menjalankan misi penyelamatan keluarga Baby Shark dari cengkeraman gurita yang nakal. Menurut pengembang, dukungan untuk platform lain dan konten tambahan saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Dengan pengalaman VR dan AR ini, merek Pinkfong Baby Shark terus mendidik, melibatkan, dan menginspirasi anak-anak dan keluarga melalui lagu dan tarian.


Penerapan AR dan VR di sekolah tingkatkan kualitas pendidikan dan minat belajar anak

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami