Pernahkan Anda berfantasi menjadi karakter animasi, komik atau video game ketika masih kecil? Dengan masih berlangsungnya pandemi COVID-19 di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, sehingga sekolah-sekolah diliburkan, dan para orang tua terus mencari alternatif hiburan bagi anak. Nah! Kini telah hadir Weyo, game AR ramah anak yang bisa menjadi alternatif hiburan bagi buah hati Anda di rumah.

Weyo adalah permainan imajinatif untuk anak-anak dengan mengusung tema karakter dari merek yang dicintai oleh anak-anak di dunia. Selain menghibur, permainan ini juga mendidik dan mendukung pembelajaran dan pengembangan anak. Alih-alih hanya menonton konten di layar kaca, anak-anak berinteraksi dan berubah menjadi karakter TV favorit mereka untuk membuat video mereka sendiri yang menyenangkan.

Aplikasi Weyo telah mengikuti standard dan peraturan COPPA, sehingga konten 100% aman di konusmsi oleh anak-anak hingga usia pra-sekolah, dan 100% bebas iklan. Aplikasi AR ramah anak ini menggunakan kamera smartphone pengguna untuk menampilkan topeng AR dan permainan dandan seperti yang hadir di filter IG. Untuk menjaga keamanan dan privasi, Weyo tidak melacak atau menyimpan gambar, video, pemindaian, atau wajah apa pun di aplikasi, semua gambar yang ditampilkan melalui kamera disimpan langsung di perangkat seluler pengguna dan bukan di server terpisah.

Weyo bekerja sama dan menggunakan karakter dari Sesame Workshop, The Wiggles,  dan One Animation.

1. Sesame Street

Topeng dan filter yang menyenangkan membuat anak-anak bernyanyi, menari, dan berpakaian seperti karakter Sesame Street yang dicintai: Elmo, Abby, dan Ernie. Pengalaman game AR ramah anak yang ajaib ini mengenali fitur wajah dan gerakan, meniru perilaku pengguna. Mulut Elmo bernyanyi ketika pengguna melakukannya. Cookie Monster makan saat Anda berpura-pura melahap cookie. Mata Abby yang cerah bergerak ketika matamu juga melakukannya. Anak-anak benar-benar menjadi bintang dari lagu-lagu Sesame Street favorit mereka. Anda bahkan dapat merekam sesi dan menghidupkan kembali kenangan musik kapan saja Anda suka. Ajak tiga teman dan keluarga untuk memakai topeng yang berbeda dan bermain bersama untuk menambah keseruan dan kedekatan keluarga Anda.

2. The Wiggles

The Wiggles – Fun Time with Faces sangat menyenangkan untuk anak-anak prasekolah. Bernyanyi bersama dengan The Wiggles dan mainkan game-game seru sambil berpakaian sebagai Wiggle favorit Anda. Anak-anak dapat menjadi Wags, Dorothy, Emma atau salah satu The Wiggles lainnya dan bernyanyi bersama dengan banyak hits, termasuk Hot Potato dan Do The Propellor, serta lagu Cuci Tangan yang baru, Ballet with Emma, ​​dan Learning ABC’s. Anak-anak juga dapat streaming klip video terverifikasi favorit mereka langsung dari perangkat seluler, yang 100% bebas iklan.

Baca juga: 15 Brand Ternama ini Jadi Contoh Sukses Dalam Penerapan Marketing AR

3. Oddbods Oddlife, Game AR Edukatif Ramah Anak

Oddbods Oddlife menyatukan hiburan anak-anak terbaik dan AR untuk menciptakan dunia imersif yang aman di mana anak-anak dapat berubah menjadi teman Oddbods favorit mereka. Dengan permainan interaktif yang tersedia sepanjang hari, anak-anak dan keluarga belajar bagaimana membuat tugas sehari-hari menyenangkan dan sedikit lebih “aneh”. Terdapat karakter Slick yang akan membantu dan menemani anak-anak ketika menyikat gigi di pagi hari, ada juga Bubbles yang akan mengajarkan teknik terbaik untuk mencuci tangan bagi buah hati Anda (panjang 20 detik untuk panduan kesehatan), belajar untuk tenang saat terjebak di rumah bersama Fuse, dan bermain permainan menguap bersama Zee yang akan membantu buah hati terlelap.

Dengan topeng AR dan aksesoris, anak-anak Anda dapat bermain berdandan, menjadi Bubbles, Pogo, Fuse, dan teman-temannya yang lain. Dengan permainan dan tugas interaktif yang sekaligus mendidik selama berjam-jam, membawa imajinasi dan tubuh anak-anak terus aktif dan terlibat dalam lingkungan yang menyenangkan dan aman.

Kesimpulan

Augmented Reality membuat anak bisa terlibat dan tenggelam ke dalam pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendidik, berkat teknologi imersif dan interaktif yang dimilikinya. Tidak hanya untuk hiburan anak saja. Coba bayangkan apabila teknologi ini diterapkan untuk pemasaran dan aktivasi brand Anda, tentu akan menjadikannya menarik dan memberikan kesan istimewa bagi audiens dan target pasar Anda. Menjadikan merek Anda terus di ingat dan tak terlupakan.

Augmented Reality media efektif untuk pemasaran dan branding bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?