Monster Group, dengan inovasinya yang tak terbatas, menjadi perhatian utama dalam “Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) dan Gebyar Travel Fair 2023”, dua acara besar tahunan yang diadakan di Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan, pada tanggal 8-11 Juni lalu. Monster Group, yang dikenal sebagai salah satu holding teknologi ternama di Indonesia melalui unit bisnisnya yang berfokus di bidang AR/VR inovatif yaitu MonsterAR, meluncurkan aplikasi pariwisata sebagai pemandu wisata revolusioner bernama TITIKJUMPA secara “soft launching” dalam GWN 2023 dan GTF 2023 tersebut.

Aplikasi pariwisata tersebut diklaim dapat memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), yang memungkinkan dan memudahkan wisatawan untuk menjelajahi keindahan potensi wisata di Indonesia dengan cara yang unik dan interaktif. Selain soft launching Aplikasi Pariwisata TITIKJUMPA, MonsterAR juga mempersembahkan sebuah permainan interaktif berbasis AR yang disebut AR Drawing. Permainan ini dirancang untuk menghibur baik anak-anak maupun dewasa dalam acara GWN 2023 dan GTF 2023. Dengan aplikasi AR Drawing, pengguna dapat menyalurkan kreativitas mereka dengan menggambar atau mewarnai secara langsung di kertas, kemudian menghidupkannya menggunakan teknologi augmented reality, menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan interaktif dalam acara tersebut.

Aplikasi Pariwisata

Namun tidak hanya itu saja, Monster Group juga turut memboyong inovasi teknologi IoT melalui unit bisnis manufakturnya, MonsterMAC, dengan mempersembahkan Mini Smart Vending Machine non-refrigerated. Mesin penjual otomatis pintar tersebut dapat digunakan untuk menjual berbagai macam produk retail seperti minuman, vape, dan merchandise dengan ukuran kecil.

Mini Smart Vending Machine besutan MonsterMAC tersebut dilengkapi pula dengan kemampuan untuk memutar iklan komersial. Dengan fitur digital signage, mesin vending ini mampu menampilkan iklan berupa gambar, video, atau pesan promosi yang dapat menarik perhatian konsumen. Iklan komersial dapat ditampilkan pada layar mesin atau melalui panel terintegrasi, memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada pengguna mesin vending. Ini memanfaatkan waktu tunggu konsumen saat memilih dan membeli produk dari mesin, sehingga memperluas jangkauan promosi perusahaan.

Antusiasme pengunjung GWN 2023 dan GTF 2023  begitu tinggi sehingga mereka berbondong-bondong mengunjungi booth Monster Group, sebab menawarkan pengalaman yang sangat unik dengan inovasi teknologi AR/VR. Pengunjung dapat mencoba berbagai game VR interaktif seru, seperti Light Saber yang memungkinkan mereka menjadi seorang pejuang galaksi yang tangguh, atau Roller Coaster yang menghadirkan sensasi tak terlupakan dengan kecepatan dan tantangan yang mendebarkan.

GWN Expo 2023 dan Gebyar Travel Fair 2023 merupakan acara yang sangat penting bagi para pecinta wisata, ekonomi kreatif, dan teknologi. GWN Expo, yang telah memasuki penyelenggaraan yang ke-19, bertujuan untuk mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia kepada masyarakat dalam negeri maupun mancanegara. Acara ini menyajikan destinasi wisata yang menakjubkan dari berbagai daerah di Indonesia, sementara Gebyar Travel Fair 2023 bertujuan menjadi wadah bagi para inovator dan pengusaha dalam industri ekonomi kreatif dan teknologi untuk memamerkan produk-produk terbaru mereka.

Baca juga: Jasa Pembuatan Virtual Tour Terbaik dan Terlengkap di Indonesia

Pada GWN Expo tahun 2023 kali ini, lebih dari 45 peserta dan exhibitor turut serta dalam acara tersebut. Mereka menghadirkan beragam jenis wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, buatan, kuliner, religi, olahraga, bahari, edukasi, taman nasional, hotel & resort, travel agent, maskapai penerbangan, dan berbagai layanan pendukung wisata lainnya.

Pameran yang mengusung konsep BtoB (Business-to-Business) dan BtoC (Business-to-Consumer), diselenggarakan di area seluas 2.000 meter persegi. Selain itu, acara juga menampilkan kegiatan table top tourism business forum, sebuah forum yang menjadi platform untuk mempertemukan pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif. Forum ini membahas upaya pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19, dihadiri oleh lebih dari 90 pembeli dan 30 penjual, yang menghasilkan kolaborasi dan kesepakatan yang menguntungkan bagi seluruh industri pariwisata. Selain table top tourism business forum, acara juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik seperti penjualan paket wisata, talkshow, festival tari nusantara, fashion show menampilkan busana tradisional, meet & greet dialog interaktif yang membangun keterlibatan dengan komunitas untuk memperkaya hubungan antar pelaku industri pariwisata, dan berbagai acara menarik lainnya.

Dengan diselenggarakannya GWN Expo 2023 ini, menjadi bukti bahwa pariwisata dalam negeri telah pulih setelah menghadapi tantangan berat dari badai pandemi yang melanda dengan dahsyat dan berat. Keberadaan Monster Group dan inovasi teknologinya dalam acara GWN Expo dan Gebyar Travel Fair 2023 turut membuktikan bahwa acara tersebut penuh dengan inspirasi dan keajaiban dalam menggali potensi pariwisata Indonesia, serta menjalin kemitraan yang bermanfaat bagi bisnis tentunya. Tentu saja, keberadaan pameran juga menjadi saksi kemajuan inovasi yang memukau dari para pelaku ekonomi kreatif dan teknologi di Indonesia.

Sebagai informasi, acara GWN 2023 dan GTF 2023 tersebut tidak dikenakan biaya alias GRATIS, sehingga pengunjung hanya perlu melakukan registrasi daring melalui pemindaian kode QR di pintu masuk. Pameran berlangsung selama empat hari berturut-turut, dan dihadiri oleh setidaknya 10.000 pengunjung ini dimulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Dalam upaya memperkenalkan aplikasi pariwisata terbaru kami, Monster Group memiliki tujuan untuk memfasilitasi para wisatawan dengan teknologi mutakhir yang mempermudah pengalaman mereka dalam mengeksplorasi potensi keindahan wisata-wisata Indonesia dari perkotaan hingga pelosok pedesaan.

Aplikasi Pariwisata

Selaras dengan hal itu, Monster Group tengah memperluas jangkauan aplikasi pariwisata kami melalui tahap soft launching untuk memperkuat kolaborasi dengan para pelaku bisnis pariwisata dan komunitas wisata di seluruh Indonesia. Dengan begitu, para wisatawan dapat dengan mudah mengakses teknologi canggih dalam aplikasi pariwisata ini, sejalan dengan visi & misi Monster Group dalam memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan informatif bagi seluruh pengguna.

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?