NVIDIA berencana untuk meluncurkan layanan CloudXR di Amazon Web Services pada awal 2021, memungkinkan perusahaan apapun termasuk perusahaan Anda untuk melakukan streaming konten XR (AR dan VR) melalui headset VR standalone (ditambatkan dan mandiri). Penerapan VR untuk bisnis merupakan solusi terkini mengatasi keterbatasan kolaborasi kerja team di masa PSBB. Sementara kasus penggunaan awal berfokus pada visualisasi dan kolaborasi, layanan yang sama dapat mendukung layanan streaming XR di masa mendatang.

Minggu lalu Nvidia mengumumkan bahwa mereka akan membuat layanan streaming CloudXR tersedia melalui Amazon Web Services pada awal 2021. Melalui sistem CloudXR, kita dapat melakukan streaming untuk konten OpenVR / SteamVR apa pun di sistem Windows atau Android tanpa modifikasi khusus apa pun pada aplikasi. Meskipun Nvidia awal tahun ini merilis SDK untuk memungkinkan penerapan layanan CloudXR di server mereka sendiri, kini mereka bergerak maju untuk menghadirkan solusi CloudXR siap pakai ke Amazon Web Services.

AWS adalah salah satu platform cloud computing yang paling umum di dunia, bertindak sebagai infrastruktur web back-end untuk jutaan pelanggan. Dengan menawarkan CloudXR melalui AWS, Nvidia memudahkan perusahaan mana pun untuk menjalankan solusi streaming XR mereka sendiri untuk segala kebutuhan.

Pada awalnya, Nvidia meluncurkan CloudXR untuk kasus penggunaan perusahaan seperti visualisasi dan kolaborasi, memungkinkan perusahaan untuk streaming konten AR dan VR berkualitas tinggi ke headset karyawan tanpa perlu melengkapi setiap pengguna dengan PC berkemampuan VR yang kuat. Karena tugas berat rendering terjadi di cloud, CloudXR bertujuan untuk menjalankan konten VR dengan ketelitian tinggi pada PC, laptop, dan bahkan headset mandiri seperti Oculus Quest dan Vive Focus.

Baca juga: Strategi Marketing Properti Cerdas Melalui Penerapan Teknologi Digital

Walaupun penerapan VR dan AR untuk bisnis adalah kasus penggunaan awal, langkah ini juga membawa kita satu langkah lebih dekat ke layanan streaming cloud XR untuk konsumen. Perusahaan yang ingin menawarkan layanan semacam itu kepada konsumen secara teoritis dapat membangun platform mereka di atas CloudXR yang dihosting di AWS.

Meskipun gagasan streaming konten XR dari cloud telah ada sejak beberapa tahun terakhir, CloudXR Nvidia mungkin merupakan solusi paling matang dan dapat diskalakan yang tersedia hingga saat ini mengingat kompatibilitasnya dengan konten OpenVR / SteamVR yang tidak dimodifikasi dan penerapannya yang akan datang melalui AWS.


Penerapan AR dan VR di sekolah tingkatkan kualitas pendidikan dan minat belajar anak

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami