Looking Glass Factory baru-baru ini merilis layanan berbasis cloud baru yang mampu mengubah foto 2D menjadi holografik 3D hanya dalam hitungan detik. Tidak membutuhkan pengalaman pemrograman atau pemodelan 3D. Ini bisa menjadi solusi cara mudah buat hologram bagi orang awam.

Menurut CEO Looking Glass Factory, pada saat merilis resminya teknologi hologram terbaru ini “bahwa setiap foto 2D dapat diubah menjadi gambar holografik adalah penelitian yang kami lakukan selama bertahun-tahun. Dan ini benar-benar terjadi. Sekarang segala jenis foto 2D dapat dibuat sangat realistis dan dinikmati oleh banyak orang, hal ini membuat kita selangkah lebih dekat ke dunia hiburan, dan membuat kita dapat berkomunikasi dengan menghidupkan ingatan melalui hologram”.

Dikabarkan, layanan berbasis cloud ini akan diluncurkan secara resmi ke publik pada bulan April 2021. Dengan pembukaan harga sekitar 20 USD per 100 konversi foto ke 3D.

Sisi Perangkat Keras

Dari sisi perangkat keras teknologi hologram terbaru ini, memiliki 3 tombol sentuh yang berguna untuk kontrol “maju, “mundur” dan “putar/jeda”. Ditambah dengan tombol daya yang dapat ditekan. Kemudian ada port audio USB-C, HDMI dan port 3.5mm di sebelah kiri. 

Sedangkan bagian belakang untuk mengatur suhu menggunakan Raspberry Pi 4 yang terhubung untuk dapat memutar ulang sampel foto. Pada perangkat Raspberry Anda dapat menyimpan hasil foto disana.

Tampilan 2D tradisional memang cukup baik jika dilihat secara langsung, namun dengan efek 3D akan menjadi lebih hidup dan menarik. Dan jelas, jika seseatu terlihat bagus dalam foto yang datar seperti 2D, akan menarik saat kita belajar.

Baca juga: Kartu Nama Hologram: Tingkatkan Branding Untuk Diri dan Bisnis Anda

Beberapa bulan sebelum Looking Glass merilis teknologi terbaru ini, mereka membuat beberapa prototipe dan memilih yang paling menarik yang mudah diimplementasikan secara mengesankan.

Karna perangkat keras holografik harus memiliki kinerja yang lebih, untuk mendapatkan hasil maksimal dan menjadikan teknologi paling laris di dunia nantinya.

Dan setelah kabar perilisan teknologi hologram terbaru ini, software HoloPlay Studio yaitu perusahaan yang menawarkan konten 3D, sudah juga dapat mengonversi foto potret secara gratis. Dan yang hasilnya dapat diupload ke media sosial masing-masing.

Jadi, bagaimana? Cara mudah buat hologram ini sepertinya menarik untuk di coba. Untuk mengetahui teknologi terkait teknologi hologram lainnya, bisa kunjungi artikel MonsterAR lainnya.


Teknologi hologram memiliki manfaat tak terhingga dalam mendukung bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami