Dalam beberapa tahun terakhir, cara bisnis beroperasi dan cara konsumen bertransaksi telah mengalami banyak perubahan. Hal ini membuat banyak perkantoran tutup dan sebagai gantinya, pekerjaan jarak jauh berkembang pesat. Tentu saja, untuk memudahkan pekerjaan jarak jauh, diperlukan teknologi yang mumpuni, khususnya Augmented Reality. Bagaimana cara Augmented Reality selamatkan bisnis Anda saat pandemi?

Lebih dari sebelumnya, Remote Assistance dan Augmented Reality sekarang memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan bisnis. Mengingat transformasi di bidang teknologi, banyak pelaku bisnis telah memfokuskan pada teknologi AR sebagai cara meningkatkan produktivitas dan mengefisienkan interaksi antar tenaga kerja.

Berikut adalah 4 hal yang bisa dilakukan augmented reality untuk selamatkan bisnis Anda.

1. Memberikan Solusi Cepat untuk Masalah yang Tidak Terduga

Banyak perusahaan yang tidak hanya memproduksi dan menjual, tetapi harus memelihara peralatan operasional mereka pada saat yang sama. Untuk mengurangi ketergantungan pada kunjungan langsung, penggunaan AR Remote Assistance memungkinkan pekerja dari kantor pusat berinteraksi dari jarak jauh dengan pekerja perusahaaan cabang. Waktu kerja pun menjadi lebih efisien karena mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan cepat. 

2. Pelatihan Jarak Jauh yang Lebih Efisien

Dengan menggunakan VR, para ahli di kantor pusat bisa melaksanakan berbagai pelatihan untuk pekerja perusahaan di cabang lain dalam jarak jauh secara real-time. Selain itu, dengan mengintegrasikan bantuan jarak jauh ke perangkat AR seperti kacamata pintar, dapat memfasilitasi kebebasan bertindak selama melakukan berbagai tugas. Jadi pelatihan untuk karyawan lebih cepat dan lebih efisien.

3. Menjalin Kerja Sama dengan Cepat di Seluruh Dunia

Hubungan tenaga kerja perusahaan yang ada di seluruh dunia dapat terjalin dengan sangat mudah. Para ahli bisa berinteraksi dengan pekerja tersebut dan mengakses dokumen yang sama menggunakan anotasi AR secara real-time. Mereka bahkan bisa menambahkan model 3D dan melakukan streaming. Dengan demikian, operasional menjadi lebih cepat dan praktis.

4. Menciptakan Solusi Jangka Panjang untuk Masa Depan Bisnis

Potensi yang luas dari augmented reality ini cukup menguntungkan untuk digunakan lebih lanjut oleh berbagai perusahaan dalam jangka waktu yang lebih lama. Manfaat yang diperoleh perusahaan, antara lain memfasilitasi inspeksi pemeliharaan jarak jauh, meningkatkan kolaborasi jarak jauh, mengurangi jumlah teknisi yang perlu ditempatkan di lokasi, dan memfasilitasi cara tenaga kerja melakukan tugasnya.

Bisnis yang mengadopsi Augmented Reality telah membuktikan bagaimana mereka bisa memperoleh keuntungan maksimal serta selamat dari cengkraman pandemi COVID-19 meski pekerjaan dilakukan dalam jarak jauh. Dalam jangka panjang, teknologi AR ini memungkinkan pertumbuhan bisnis yang signifikan. Kini, waktunya bagi Anda untuk mengambil tindakan dan pilih jasa augmented reality terbaik bagi bisnis Anda.


Augmented Reality Tingkatkan Produktifitas, Kecepatan Kerja dan Omzet Bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami