Di masa pandemi COVID-19 saat ini, bisnis logistik atau jasa kurir jadi semakin booming dan laris manis. Karena, masyarakat lebih memilih untuk berbelanja secara online untuk menghindari kontak dengan orang lain demi terhindar dari resiko tertular virus corona. Bisnis ini pun dituntut untuk bisa bekerja lebih cepat dan efisien dalam melayani pelanggan, dengan team seminimal mungkin. Penerapan teknologi AR untuk jasa kurir akan membantu mempercepat proses kerja dan meningkatkan omset dalam jangka panjang.

3 cara bagi teknologi Augmented Reality (AR) dalam meningkatkan bisnis logistik atau jasa kurir.

1. Mempercepat Proses Kerja di Gudang Logistik

Fitur AR yang satu ini digunakan untuk mengetahui jadwal & status pengiriman yang akan dimunculkan di setiap paket yang ada di gudang logistik dengan cara memindai barcode yang menempel pada paket tersebut. Fitur ini terintegrasi dengan aplikasi yang ada, sehingga penerima paket dapat melacak status paket yang akan dia terima.

Jika biasanya untuk memilah paket harus memeriksa satu persatu paket demi paket. Dengan teknologi AR, cukup arahkan kamera smartphone ke paket-paket di gudang logistik, kemudian akan menampilkan informasi lengkap di layar smartphone mulai dari jenis paket, berat, jumlah, jadwal pengiriman, lokasi tujuan, progress pengiriman paket di hari tersebut, dan lainnya.

2. Absen Dari Manapun Dengan Face Recognition

Berikut adalah salah satu yang kami tawarkan, yaitu HRIS dengan integrated face recognition untuk para kurir, driver, maupun karyawan lainnya. Dengan teknologi ini, para kurir dan driver dapat melakukan absensi kehadiran dimana saja hanya dengan mengarahkan wajahnya melalui kamera depan handphone.

Dengan face recognition ini absensi karyawan akan semakin mudah. Karena dengan fitur pendeteksi wajah, system dapat mengetahui nama, jabatan, dan nomor ID dari karyawan tersebut. Dan dengan bantuan GPS, system juga dapat mengetahui lokasi dari driver atau kurir yang sedang beroperasi di lapangan. Terintegrasi dengan GPS sehingga bisa lacak lokasi drive/kurir yang sedang beroperasi.

Baca juga: Penerapan AR Dalam Pabrik Tingkatkan Produktifitas dan Kecepatan Kerja

3. AR untuk Jasa Kurir Mempermudah dan Mempercepat Proses Pengiriman

Terintegrasi dengan GPS, teknologi AR untuk jasa kurir dapat membantu dalam mempermudah dan mempercepat proses pengiriman paket. Membantu para kurir / driver dalam menemukan lokasi dan rute tercepat dalam menuju lokasi tujuan.

Kami mengemas semua fitur di atas dalam satu aplikasi, yang menjadikannya ringkas dan mudah digunakan.

Augmented Reality Permudah dan Tingkatkan Kecepatan Kerja Karyawan

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

3 Responses

  1. I too have a good website a small internet site on fashion,i hope we can have a take a look at each other website.Besides i can share hell lot of matters about my fashion information with you in the event you wish.

  2. That is my initial time i visit the following. I identified so a variety of fascinating stuff in your webpage especially its discussion. From the tons of comments on your content articles, I guess I am not the only one having all of the enjoyment the following! continue to keep up the nice efforts.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?