Augmented Reality Android perkembangannya di Indonesia sangat pesat. Perlu diketahui jika proses pembuatan AR tidaklah begitu susah, karena telah ada program untuk pembuatan Augmented Reality Android ini yaitu dengan menggunakan program Unity. Dengan program Unity, hasil pengerjaan marker AR yang akan digunakan dapat diintegrasikan dan dibuat efek efek tambahan. 

Perlu diketahui bahwa program Unity merupakan Game Engine yang dikembangkan oleh perusahaan Unity Technology, dan sekaligus merupakan program utama untuk pembuatan 3D dan 2D untuk Game Console, simulasi untuk komputer dan perangkat mobile.

Karena dalam perkembangannya games sangat berkembang, kebanyakan program ini digunakan untuk membuat aplikasi game. Namun seiring perkembangan zaman, program unity tidak hanya digunakan untuk game saja, tetapi sudah di gunakan untuk mengembangkan Augmented Reality.

illustrasi (wwww.eventkampus.com)Banyak sekali perusahaan di Indonesia menggunakan program Unity dalam membuat aplikasi Augmented Reality Android dan biasanya diintegrasikan ke dalam program Android.

Bahkan beberapa perusahaan pengembang aplikasi seperti MonsterAR, menggunakan aplikasi ini untuk membuat AR dalam kapasitasnya membantu perusahaan untuk keperluan promosi dan jasa branding. Seperti salah satu program yang dibuat oleh MonsterAR yaitu museum BPK yang merupakan salah satu proyek garapan perusahaannya.

Dari hasil penggabungan objek 3D dengan program unity, menghasilkan produk yang sangat interaktif dan membantu pengunjung dalam melihat asal mula terbentuknya museum, visi dan misi museum serta konten yang memberikan informasi hanya dengan program ini. Untuk itu program ini sangat bermanfaat bagi para pengembang AR untuk berkreasi dan inovasi produk produk yang ingin dikenalkan ke masyarakat luas.

Baca juga: Virtual Event Indonesia lebih Menguntungkan dari Event Tradisional

illustrasi (iStock)

Tidak hanya augmented reality, MonsterAR juga telah menambahkan berbagai teknologi inovatif lainnya ke dalam museum BPK RI yaitu mulai dari interactive directory yang menunjukan seluruh denah dan tata letak museum, interactive floor, teknologi hologram, dan banyak lagi.

Walau populer sebagai aplikasi pembuatan game, Unity bisa digunakan juga untuk kebutuhan produksi film. Beberapa film yang menggunakan Unity untuk proses pembuatannya seperti John Wick 3 dalam scene ruangan penuh kaca, Mogli, hingga Star War yang menggunakan Unity untuk proses design set adegan dan didukung oleh teknologi Virtual Reality.

MonsterAR selaku perusahaan AR dan VR ternama di Indonesia, juga mempunyai beragam produk serta layanan AR dan VR yang dapat mensukseskan semua kebutuhan promosi ataupun keperluan perusahan lainnya. Tak hanya itu saja, MonsterAR juga mengembangkan berbagai macam aplikasi dan juga software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan semua bidang industri yang ada. Mau tahu lebih banyak tentang AR dan VR? Baca informasinya di sini ya!

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?