5 Kelebihan Monitor Layar Lengkung Dibandingkan Dengan Layar Datar

Banyak pengguna beranggapan bahwa layar monitor datar adalah yang paling bagus, bahkan yang terbaik. Itu karena mereka belum memahami segala keunggulan yang dimiliki oleh monitor dengan layar lengkung (curved display).

Monitor lengkung bukan hanya sekedar untuk “gaya-gayaan” saja lho, melainkan hasil pengembangan dari monitor layar datar dari segi kualitas. Banyak sekali kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh monitor layar lengkung dibandingkan dengan layar datar.

1. Monitor Layar Lengkung Bervisual lebih baik

Satu permasalahan yang biasa ditemui dari monitor layar lebar adalah kurang jelasnya tampilan dari bagian samping layar karena keterbatasan jangkauan pandang. Kehadiran layar lengkung mengatasi masalah tersebut, karena bentuk layar monitor yang sesuai dengan jangkauan pandangan pengguna, sehingga bentuk curved layar monitor bisa meningkatkan tampilan visual yang lebih baik.

2. Sudut Pandang yang Lebih Lebar

Seperti yang telah dijelaskan diatas. Karena bentuk layar yang melengkung sehingga batasan lebar maksimal yang bisa dijangkau oleh mata pengguna kini bertambah, karena angle view yang bisa didapat jauh lebih besar disbanding dengan monitor layar datar.

3. Sensasi 3D

Curved monitor dapat menciptakan sedikit sensasi 3D. Bentuk monitor yan lengkung akan menyajikan tampilan yang lebih hidup kepada siapa saja yang memandangnya. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri dan buktikan.

4. Monitor layar lengkung terlihat mewah

Salah satu nilai jual tambahan dari monitor layar lengkung adalah tampilannya yang terkesan mewah. Sudah pada dasarnya terlihat mewah, ditambah lagi para produsen monitor layar lengkung dari berbagai brand mendesainnya dengan tampilan yang mewah, maka semakin mewah saja monitor ini terasa.

5. Sangat Cocok Untuk Gaming

Nah! Bagi kamu yang hobi bermain game, monitor layar lengkung ini merupakan hal yang wajib dimiliki apabila menginginkan pengalaman bermain game yang lebih puas, dan lebih hidup. Terbukti sudah begitu banyak gamer-gamer yang menggunakan monitor jenis ini untuk bermain game.

Baca juga: Pengalaman VR Sepenuhnya dan Tak Terlupakan di VR Zone Shinjuku. Indonesia harus punya ini!!

Itulah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh monitor layar lengkung. Bagi kamu yang sudah merasakan sensasi dari curved display projection ini, silahkan tulis pengalamanmu di kolom komentar ya ^-^.

By |2018-10-22T10:41:39+00:00July 18th, 2018|Articles, Video|
%d bloggers like this: