Pizza Chef: Buat, Pesan dan Nikmati Pizza Hasil Karyamu Sendiri

Domino telah merilis aplikasi pizza chef dengan teknologi augmented reality terbarunya. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat membuat kombinasi pizza favoritnya secara realtime melalui smartphone mereka masing-masing.

Michael Gillespie selaku kepala teknologi dan digital mengatakan bahwa Pizza Chef menggunakan framework AR Google dan Apple untuk memahami ruang di sekitar pengguna.

“ARCore Google dan ARKit Apple menggunakan kamera ponsel untuk memberikan kesadaran spasial yang stabil dan advanced serta pemahaman tentang dunia nyata di sekitar pelanggan kami, sehingga mereka bisa melihat pizza impiannya tepat di hadapan mereka dan dapat dilihat dari berbagai sudut, ”kata Gillespie.

New Pizza Chef tersedia di aplikasi Domino untuk Apple dan Android, yang berarti pelanggan tidak hanya dapat membuat pizza mereka sendiri, mereka juga masih memiliki kemampuan untuk mengakses menu Domino lengkap, penawaran terbaru, dan melacak pesanan mereka melalui teknologi pelacak driver GPS.

“Dikembangkan menggunakan Unity yang pada dasarnya merupakan engine khusus untuk pengembangan game, sehingga Chef Pizza yang baru menawarkan kualitas gambar yang real serta menggabungkan elemen gamification untuk lebih melibatkan pelanggan,” kata Gillespie.

Inovasi seperti ini penting karena membantu Domino untuk terus mendorong penjualan online dan membuat pengalaman pemesanan online lebih maksimal, katanya.

Chief Marketing Officer Domino Group, Allan Collins mengatakan bahwa titik awal pelanggan sebelum mulai memutuskan untuk memesan pizza adalah dengan melihat tampilan pizza yang hendak di pesannya, sehingga aplikasi ini dapat membantu untuk menstimulasi mata pelanggan sehingga diharapkan mereka akan langsung memutuskan untuk memesan pizza yang dibuatnya di aplikasi.

“Memastikan setiap bahan yang ditampilkan di aplikasi mencerminkan bobot yang kami gunakan di toko, berarti pizza yang diterima pelanggan terlihat sama dengan yang mereka buat; dan itu membuat pelanggan lebih puas, ” pungkas Collins.

Baca juga: MLDare2Play : Flying Simulator Jet VR di Event GIIAS 2018 ICE BSD

Tidak bisa dipungkiri, teknologi baru seperti Augmented Reality dan Virtual Reality memang memiliki daya tarik yang kuat untuk meninggaktak engagement, jadi keputusan Domino dalam membuat aplikasi pizza chef ini merupakan keputusan yang sangat tepat.

 

By |2018-11-19T09:17:13+00:00November 19th, 2018|Articles, Augmented Reality|
%d bloggers like this: