Luar biasa! Game Virtual Reality (VR) atau akrab disebut VR gaming jadi rebutan pengunjung Indonesia Green Environment and Forestry Expo 2022 untuk dimainkan. Cara main game VR ini sangat mudah, cukup datang saja ke booth MonsterAR dan nikmati game VR yang seru. Demikian keseruan pameran kehutanan terbesar di Indonesia yang mengambil tema “kebangkitan sektor kehutanan untuk Indonesia maju”. Meski bukan event yang mengusung teknologi Augmented Reality (AR) sebagai persembahan utama, namun teknologi lain seperti IoT pun banyak dipamerkan di sini.

Pameran yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerjasama dengan PT. Wahyu Promo Citra tersebut telah diselenggarakan sejak tahun 2009 dan merefleksikan upaya bersama seluruh stakeholder di sektor kehutanan dan lingkungan untuk kembali mendorong kinerja pada sektor kehutanan di dalam mendukung pembangunan bangsa dan pemulihan ekonomi nasional setelah sebelumnya dilanda pandemi covid-19.

MonsterAR perusahaan Teknologi Informasi (IT) di bawah naungan Monster Group menghadirkan teknologi VR Gaming dalam gelaran event Indonesia Green Environment and Forestry Expo 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 1 – 3 Juli, 2022.

Pada event bergengsi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik itu, Monster Group beratensi melalui dua anak perusahaan teknologinya yakni MonsterAR dengan produk andalan AR dan VR, bersama Monster Mac yang juga turut mempersembahkan Vending Machine Recycle. Dalam hal ini, Monster Group senantiasa mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia di dalam aksi nyata terkait isu global perubahan iklim dan penanggulangan sampah untuk lingkungan yang lebih baik, dan telah dilakukan sejak 2014 melalui koreksi/corrective actions hingga saat ini.

cara main game vr

Baca juga: Apa itu Virtual Reality? Berikut Manfaat dan Penerapannya

VR Gaming sendiri adalah teknologi yang memungkinkan pengguna memainkan game dengan masuk di dalam dunia virtual menggunakan simulasi imersif 3D yang muncul secara nyata dan langsung. Cara main game VR adalah melalui suatu alat yang disebut headset VR. Bermain game ini ternyata bermanfaat untuk bakar kalori, meredakan stres, bantu melawan fobia dan mengurangi kecemasan dan beban pikiran yang sebabkan depresi lho!

Permainan berbasis teknologi VR ini menjadi favorit para pengunjung pameran Indogreen Environment Forestry Expo 2022, untuk merasakan sensasi baru bermain game yang jarang ditemukan di tempat manapun.

Indonesia Green Environment and Forestry Expo 2022 adalah penamaan baru dari Indogreen Environment and Forestry Expo yang merupakan pameran lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia yang sudah terselenggara sejak tahun 2009.

MonsterAR turut bangga menjadi bagian dari event yang berlandaskan lingkungan hidup tersebut, karena sebelumnya pun telah pernah terlibat dalam proyek untuk melestarikan terumbu karang yang digagas oleh Coral Triangle Center (CTC) yang merupakan yayasan non-profit (NGO) yang bergerak di dalam penyelamatan dan pelestarian terumbu karang di Indonesia melalui game AR yang mempunyai tujuan untuk menyadarkan masyarakat arti penting pelestarian lingkungan dan juga keberlangsungan hidup terumbu karang dan biota laut.

Mau tahu lebih lanjut tentang teknologi AR dan VR? Kunjungi kami di www.monsterar.net


Virtual Reality interaktif dan menarik, jadikan booth event Anda ramai di kunjungi

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami