Event Rakernas Apeksi atau Rapat Kerja Nasional APEKSI XV (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) dan Indonesia City Expo (ICE) 2022 ke-18 kembali digelar di kota Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 07 – 10 Agustus 2022.

Rakernas APEKSI tersebut diselenggarakan di Ballroom Padang Convention Centre, Hotel Truntum, kota Padang, Sumatera Barat. Acara dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag) RI, Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag RI menyampaikan pesan kepada 85 Wali Kota, serta 9 Wakil Wali Kota seluruh Indonesia yang hadir, supaya APEKSI dapat membuat Indonesia Go Internasional. Wali kota menurutnya, memiliki peran yang sangat menentukan, bagi perkembangan dan kemajuan suatu kota.

Adapun ICE ke-18 kali ini diselenggarakan di lapangan Imam Bonjol, Kota Padang dengan luas pameran -/+ 15.200 m2 yang dibangun dengan tenda Roder besar dan mampu menampung 132 Stand Pameran. Gelaran ini diikuti oleh Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, BUMN, BUMD, Perusahaan swasta nasional, UMKM, Institusi pendidikan, serta sektor informal. Setiap kota yang hadir, menyulap booth-nya masing-masing dengan adat dan budaya khas setempat.

Pada event rakernas APEKSI dan ICE 2022 kali ini, Pemerintah Kota Tangerang turut mengikuti rakernas APEKSI dengan menampilkan produk-produk kreatif unggulan yang dipamerkan dalam event ICE yang berlangsung dari mulai tanggal 7 hingga 10 Agustus tersebut.

Selain itu, Pemkot Tangerang dalam event rakernas APEKSI dan ICE kali ini turut menggandeng perusahaan teknologi yang merupakan pionir di bidang Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) di Indonesia, yaitu MonsterAR. Keterlibatan MonsterAR dalam event Rakernas APEKSI tahun ini bukan tanpa sebab.

Baca juga: Virtual Event Indonesia lebih Menguntungkan dari Event Tradisional

Salah satunya adalah, karena Pemerintah Kota Tangerang sedang mencanangkan konsep Smart City dan juga One Stop Service atau Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSA) untuk keperluan pengurusan berbagai kebutuhan izin di Kota Tangerang. Termasuk goals Pemkot Tangerang ke depannya dapat memiliki layanan dan desain futuristik kota Tangerang di dalam metaverse.

MonsterAR yang berpengalaman menangani berbagai macam project skala kecil dan besar, baik swasta maupun instansi Pemerintahan di Indonesia, dipercaya karena kompetensinya di bidang IT solution. Kerja sama ini akan terus berlanjut ke dapannya dalam mendukung infrastruktur pelayanan terhadap masyarakat, termasuk dalam lingkup pembangunan kota Tangerang.

Pengunjung dan tamu yang datang dari berbagai daerah ke lokasi Rakernas dan ICE ke-18 ini juga mengapresiasi produk dan juga fitur-fitur layanan yang ada di booth Pemkot Tangerang. Di booth ini, pengunjung juga mencoba inovasi teknologi yang mulai diterapkan di Pemkot Tangerang, yaitu Virtual Reality (VR). Pengunjung begitu antusias mencoba fitur VR dengan menggunakan kacamata VR Oculus.

Pengalaman unik dan baru mengenai konsep Smart City dan One Stop Service Government yang dihadirkan di dalam VR yang dihadirkan oleh Pemkot Tangerang dan MonsterAR tersebut, diapresiasi oleh banyak pengunjung dan tamu yang mencobanya. Hal itu disebabkan salah satunya karena, teknolog ini  belum dapat ditemukan di kota lain yang turut menjadi peserta event Rakernas  APEKSI XV dan ICE ke-18, tahun 2022 tersebut. Pada event Rakernas yang dilaksanakan tahun ini di kota Padang, Sumatera Barat ini turut dihadiri ketua Apeksi yaitu Walikota Bogor, Dr. Bima Arya.

Begitu banyak manfaat dan potensi dari pemasaran digital yang dapat Anda manfaatkan. Inilah saatnya bisnis Anda mengejar ketertinggalan yang ada sebelumnya dengan kompetitor. Dan mencapai target di masa depan dapat dengan mudah Anda lakukan jika Anda mau memulainya hari ini! MonsterAR merupakan perusahaan teknologi yang berpengalaman mengambangkan teknologi AR/VR, NFT, Metaverse dan lain sebagainya di Indonesia. Ambil peluang Anda sekarang juga dengan bermitra bersama kami untuk membangun ekosistem IT pilihan ke dalam bisnis Anda. Tim kami siap untuk membantu Anda mewujudkan produk AR dan VR paling imajinatif dan kompleks demi kebutuhan pemasaran digital Anda. Hubungi kami untuk konsultasi dan solusi selengkapnya.


Virtual Reality Tingkatkan Produktifitas, Kecepatan Kerja dan Omzet Bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami