Sering kita membaca majalah ataupun koran, terkadang merasa bosan dan tidak ada yang membuat lebih interaktif dari majalah tersebut. Ini ada cara baru untuk membuat majalah yang kita beli bisa digunakan tidak hanya sekedar dibaca tetapi bisa melihat hal lainnya secara 3D melalui smartphone, tablet maupun komputer. Melalui teknologi Augmented Reality (AR), sebuah majalah bisa dibuat dengan lebih interaktif dan menarik minat pembaca.

Dengan AR, para pembaca dengan bantuan webcam dan koneksi internet dapat melihat lebih jauh apa yang sedang ditampilkan di majalah,misalnya kita sedang melihat mobil, dengan memperlihatkan foto mobil tersebut ke webcam, otomatis akan terkoneksi kesebuah halaman yang akan menampilkan mobil dalam tiga dimensi. bukan itu saja, kita juga bisa menggerakkan mobil tersebut secara realtime.

Kita juga bisa menampilkan model dengan smart phone, saat kita download aplikasi untuk scan marker model yang ada dimajalah, kita juga bisa melihat sama halnya seperti di komputer, 3D realtime, bahkan konten atau informasi tambahan untuk marker yang digunakan.  Disamping teknologi, diduga dengan penerapan AR di majalah ataupun koran, akan menambah jumlah pembaca dan branding perusahaan. Jadi, sangat penting bagi perusahaan penerbit dan teknologi berkolaborasi untuk mewujudkan smart magazine untuk masa yang akan datang, sehingga penurunan minat pembaca bisa di minimalkan dan bahkan meningkatkan penjualan dari kolaborasi ini.

Sebagai tambahan, augmented reality ini juga bisa dibuatkan konten games simple dan seru agar pembaca majalah bisa lebih tertarik dengan konten didalamnya.