Rapper kenamaan Snoop Dogg merambah ke dalam bisnis di bidang wine, bermitra dengan Treasury Wine Estates dan merilis 19 Crimes Snoop Cali Red musim panas ini. Tidak mau ketinggalan, Snoop Dogg turut manfaatkan teknologi AR untuk promosi produk barunya ini.

Tidak heran, teknologi AR belakangan ini memang di gandrungi oleh berbagai merek ternama di dunia untuk meningkatkan keterlibatan audiens, dengan tujuan akhirnya tentu untuk meningkatkan angka penjualan. Sebut saja di antaranya Starbucks, Coca-cola, Nike, Ikea, dan banyak lagi brand lainnya yang telah meraih sukses berkat penerapan teknologi Augmented Reality.

Selengkapnya: 15 Brand Ternama ini Jadi Contoh Sukses Dalam Penerapan Marketing AR

Seperti produk Treasury Wine Estates lainnya yaitu The Walking Dead dan Brazen, sosok Snoop menjadi hidup saat dipindai menggunakan aplikasi Living Wine Labels di iOS dan Android, dengan animasi yang dihamparkan pada label melalui tampilan kamera ponsel cerdas pengguna.

Tidak berhenti sampai di situ, pengalaman AR Snoop Dogg juga turut hadir di situs tersendiri askthedoggfather, yang dapat di akses melalui browser ponsel pengguna. Sama dengan di aplikasi, pengguna harus memindai label melalui browser selular untuk membuka pengalaman AR tersebut, yang dimulai dengan perintah yang diaktifkan oleh suara untuk mengajukan pertanyaan kepada Snoop. Kemudian Snoop Dogg virtual akan muncul untuk memberikan tanggapan atas pertanyaan pengguna.

“Pengalaman Snoop Cali Red AR berbasis aplikasi kami tampil melebihi impian terliar kami, jadi kali ini kami kembali terlibat dengan tim the 19 Crimes dengan ambisi untuk menjangkau audiens yang lebih luas,” kata Peter Oberdorfer, presiden Tactic, dalam sebuah pernyataan. “Pada saat yang sama, kami sudah terpesona oleh apa yang kami lihat dari teknologi 8th Wall. Di satu sisi, ini adalah kasus penggunaan yang sempurna – kami tahu bahwa 19 Crimes dan Snoop Cali Red memiliki penonton Augmented Reality yang besar dari aplikasi asli, jadi media apakah yang lebih baik untuk diluncurkan ke audiens yang lebih luas? Bersama tim di Cashmere, kami menemukan pengalaman yang meniru Magic 8-Ball, yang memungkinkan hologram Snoop Dogg menanggapi sejumlah pertanyaan. “

Pengalaman ini dimungkinkan oleh fungsionalitas Target Gambar Lengkung yang baru di platform WebAR 8th Wall. Sementara teknologi pengenalan gambar tipikal dirancang untuk target datar, inovasi 8th Wall sangat cocok untuk botol, kaleng, dan kemasan cembung lainnya.

“Kami senang Tactic adalah yang pertama menggunakan teknologi Curved Image Target kami untuk pengalaman menghadapi konsumen,” kata Erik Murphy-Chutorian, pendiri dan CEO 8th Wall. “Dengan WebAR, pengguna kini dapat mengaktifkan pengalaman AR botol anggur hanya dengan mengetuk tautan.”

Dengan teknologi Curved Image Target dan jangkauan AR berbasis web versus aplikasi asli yang dedicated, 8th Wall siap sebagai media untuk merek minuman dari Coca-Cola dan Body Armour hingga Jack Daniels dan Patrón Tequila untuk semakin mengadopsi pemasaran AR untuk promosi produk nya.


Augmented Reality media efektif untuk pemasaran dan branding bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami