Godzilla HoloLens merupakan sebuah teknologi baru untuk dapat melihat secara virtual monster legendaris yang dianggap dewa oleh masyarakat Jepang untuk menjaga lautan Jepang dari ancaman musuh-musuh negara tersebut.

Godzilla muncul pertama kali tahun 1954 dalam sebuah film yang tentu saja seringkali membuat takut penonton di seluruh dunia. 60 tahun lebih melintasi acara film, acara televisi dan video game mempertontonkan sepak terjangnya memporak-porandakan kota.

Monster laut yang sering dipanggil dengan Kaiju ini tidak hanya menjadi semacam maskot negara Jepang saja, tetapi telah berhasil membuat namanya secara permanen dikukuhkan sebagai karakter fiksi dalam sejarah Jepang terkenal sepanjang masa. 

Berbagai macam merchandise seperti boneka, robot animatronik dan pernak-pernik lainnya yang terkait dengan karakter ini begitu laris-manis dijual di seluruh dunia. 

Sumber: YouTube/MOVIEW

Termasuk juga baru-baru ini perusahaan Microsoft, melalui gadget keluarannya yang bernama Microsoft Hololens yang merupakan kacamata pintar untuk menggabungkan dunia nyata dengan dunia virtual digital berbasis Augmented Reality. 

Secara teknis HoloLens disebut sebagai headset virtual yang mampu menampilkan semacam bentuk teknologi hologram 3D dan 2D yang dapat menyatu dengan dunia yang ada di sekitar.

Toho Studio yang merupakan perusahaan yang menciptakan sosok Godzilla, monster raksasa yang mampu mengeluarkan tenaga nuklir, berusaha untuk memberikan pengalaman bertemu sosok “Godzilla” yang sesungguhnya di dalam kehidupan nyata melalui gadget HoloLens dengan menggandeng Microsoft yang diberi nama Godzilla HoloLens. 

Hadirnya Godzilla HoloLens mampu menjembatani keinginan penggemar dapat bertemu dengan Godzilla. Monster Kaiju ini akhirnya benar-benar muncul dan menyerang kota dan memporak-porandakan lingkungan sekitar. 

Baca Juga:6 Strategi Marketing Online Jitu yang Wajib Dimiliki Setiap Bisnis

Sumber: YouTube/The Japan Times

Namun tentu saja hal tersebut hanya dapat dilihat dan dijumpai jika Anda menggunakan Gadget HoloLens saja, jika tidak tentu saja hal itu tak akan terjadi.

Pengalaman imersif baru yang disebut “Godzilla Night” tersebut membuat siapapun yang mengenakan HoloLens dapat melihat Godzilla raksasa berukuran gedung pencakar langit berkeliaran menyusuri kota dengan aumannya yang khas dan berjalan menghentakkan kakinya ke arah Anda.

Untuk meningkatkan pengalaman tersebut, produsen juga menambahkan beberapa aktor yang mengenakan pakaian militer (mereka masing-masing mengenakan HoloLens untuk perannya), mereka akan lebih menghidupkan suasana dengan berakting seolah benar-benar mengalami kejadian yang dilihatnya di HoloLens.

Terdapat juga komponen terpisah yang memungkinkan pengguna teknologi hologram tersebut untuk melihat Godzilla versi ukuran meja, juga peta yang menunjukkan keberadaan monster raksasa tersebut. Pengalaman baru ini merupakan salah satu bagian pertama dari usaha Toho dalam menciptakan “Godzilla Cinematic Universe”, seperti Marvel yang mengangkat para tokoh pahlawannya memasuki dunia box office tiada henti.

Godzilla HoloLens
illustrasi (Image: Legendary Entertainment/Toho Studio)

Film Godzilla berikutnya, Godzilla: King of the Monsters, akan dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Vera Farmiga (The Departed, The Conjuring), Kyle Chandler (Friday Night Lights), dan Ken Watanabe (Inception, Godzilla, The Last Samurai), dan mulai tayang di bioskop di tahun 2019.

Pengalaman menegangkan tersebut (untuk saat ini) baru tersedia di kota Tokyo, Jepang dan hanya akan tersedia bagi penggemar yang sudah mendapatkan undian khusus untuk bisa merasakan pengalaman “Godzilla Night” tersebut. 

Sayangnya, untuk para penggemar Godzilla di luar Jepang belum dapat merasakan kehadiran Godzilla hologram di Indonesia. Melihat usaha Toho yang totalitas dalam mempromokan film godzillanya yang terbaru, tentu para penggemar juga ingin mereka totalitas dalam menggarap film Godzilla terbaru itu, demi memuaskan para penggemar yang ingin menyaksikan filmnya di layar bioskop. Yuk, kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti!

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?