Siapa yang tidak tahu patung Liberty? Patung Liberty merupakan salah satu ikon bersejarah kebanggaan warga Amerika Serikat. Monumen yang terletak di pulau Liberty ini menjadi salah satu destinasi wisata utama saat ini. Sebagian warga New York mungkin sudah cukup sering mengunjungi monumen ini apalagi saat sekolah dasar biasanya monumen ini menjadi tujuan utama study tour di sana. Bagi Anda yang ingin datang dan melihat langsung patung Liberty namun terkendala jarak dan biaya, jangan khawatir, karena sekarang sudah ada aplikasi Augmented Reality yang dapat membawa Anda melihat langsung indahnya monumen ini hanya melalui genggaman tangan Anda, tanpa perlu keluar rumah sama sekali.

Baca juga: Simulasi Haji Jadi Lebih Menarik dan Menghemat Banyak Waktu Dengan Labbaik VR

Aplikasi ini dirilis bersamaan dengan pembukaan Museum Patung Liberty di New York. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iOS dan belum tersedia untuk Android. Dengan aplikasi ini, Anda akan dibuat kagum oleh perjalanan virtual dengan menikmati keindahan patung Liberty dengan cara yang menakjubkan.

Dengan biaya pembangunan museum yang mencapai lebih dari 100 juta dollar, acara pembukaan museum ini sempat dihadiri oleh beberapa tokoh terkenal seperti Jeff Bezos, Oprah Winfrey, serta pesulap terkenal David Copperfield, yang pernah melakukan pertunjukan menghilangkan patung Liberty di tahun 80-an.


Augmented Reality menjadikan strategi pemasaran digital semakin powerful

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Pada awal membuka aplikasi AR tersebut, Anda akan disuguhkan informasi sejarah dibuatnya patung Liberty. Dilengkapi dengan panduan tur audio serta pemandangan indah yang mengelilingi patung, yang akan memanjakan para pengguna dalam menikmati setiap detailnya. Selain itu ada versi patung berukuran manusia yang disediakan aplikasi yang dapat ditempatkan di rumah oleh para penggunanya.

Aplikasi Augmented Reality buktinya memang mampu memberikan manfaat yang sangat dahsyat dengan menjadi penembus penghalang batas dalam menjelajah dunia. Terbukti bahwa AR menjadi media marketing yang ampuh untuk memikat masyarakat.

Meskipun sebenarnya pengalaman nyata dengan mengunjungi langsung tempat yang Anda inginkan lebih menarik karena Anda dapat mengabadikan dan membaginya di media sosial. Namun manfaat yang tidak bisa dihilangkan dari teknologi Augmented Reality ini adalah salah satu sarana edukasi bagi masyarakat awam yang memiliki keterbatasan dalam menjelajah dunia.