Kolaborasi antara fashion dan augmented reality terus berkembang, tidak hanya dari merk – merk besar yang sudah cukup dikenal tetapi merk baru juga kini turut berinovasi dengan teknologi AR dan menjadikanmu bisa mencoba sebelum membeli perhiasan secara online. Kollectin, sebuah merk baru  dalam industri fashion dan aksesoris kini telah memanfaatkan teknologi AR untuk bersaing di pasar fashion dan aksesoris sebagai bagian dari sentral bisnis.

Digunakannya aplikasi AR ini bertujuan untuk memperdekat kebutuhan para wanita akan fashion dengan fitur augmented reality ‘Xperience Mode’ yang baru. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk benar – benar mencoba sebelum membeli perhiasan secara online, berbelanja dari rumah dan terhubung di media sosial dengan influencer favorit mereka. Fitur ini diciptakan sebagai pengalaman menarik bagi pengguna yang benar – benar baru dan belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: 5 Teknologi Perkantoran Canggih yg Dapat Tingkatkan Omset Perusahaan Hingga Berkali-kali Lipat

Cara pengoperasian aplikasi ini cukup mudah, setelah aplikasi dibuka, pengguna dapat menjelajahi menu belanja yang meliputi produk – produk aksesoris seperti cincin, tas jinjing, anting, dan aksesoris lainnya. Kemudian pengguna dapat mengakses ‘Xperience Mode’ dan mulai dapat mencoba berbagai macam aksesoris seperti kalung dan anting secara virtual. Aplikasi ini membutuhkan sedikit waktu untuk dapat memindai wajah penggunanya.

Ketika pengguna sudah menentukan barang apa yang akan dibeli, pengguna dapat dengan mudah menambahkan barang ke dalam keranjang belanja dengan cara menggesek ikon barang. Aplikasi ini meningkatkan ketertarikan dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam pengalaman berbelanja secara online.

Tetapi alih-alih hanya menawarkan merek dari Kollectin, aplikasi ini berfungsi sebagai pintu gerbang bagi para desainer perhiasan indie. Jika kamu tertarik untuk berkolaborasi dengan Kollectin untuk solusi bisnis fashionmu sendiri, kamu bisa datang langsung dan membuat butik fashionmu di sana. Beberapa merek yang tersedia termasuk Kenneth Jay Lane, Rebecca Minkoff, Gorjana, Alex Woo, Jennifer Zeuner, Gen Asli, Perhiasan Noir, dan lainnya.


dapatkan teknologi AR yang dirancang khusus sesuai kebutuhan bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Teknologi augmented reality menjadikan inovasi tersendiri untuk sistem informasi e-commerce yang juga sebagai media promosi jual beli. Aplikasi AR sebagai media promosi mampu meningkatkan interaksi antara pelanggan dan penjual, sehingga secara tidak langsung meningkatkan engangement antara pelanggan dan penjual.

Kini semakin banyak perusahaan – perusahaan yang mulai memanfaatkan teknologi AR sebagai media aktivasi pemasaran. Dan pastinya AR sudah bukan teknologi yang asing lagi bagi para masyarakat pada umumnya.