Belum lama ini, Rovio Entertainment selaku pengembang di balik seri game mobile populer Angry Birds mengungkapkan, bahwa mereka telah bermitra dengan Burger King untuk kampanye pemasaran produk melalui game Angry Birds AR. Rovio akan menghadirkan pengalaman Augmented Reality baru berdasarkan waralaba burger legendaris Burger King.

Kita dapat mengakses pengalaman mini-game AR interaktif ini dengan memindai kode QR khusus yang terletak pada berbagai item Burger King, dari mainan mewah dan kemasan hingga papan nama yang terletak di dalam lokasi Burger King tertentu. Untuk mengakses pengalaman AR ini kita tidak perlu mengunduh aplikasi dari pihak ketiga, karena dapat di akses langsung melalui browser smartphone.

Teknologi Augmented Reality telah memberikan peluang luar biasa untuk terhubung dengan konsumen dengan cara baru, sehingga menjadikan brand terkesan unik dan menarik perhatian. Dalam game Angry Birds AR ini, pemain ditugaskan untuk mempertahankan tiga telur dari serbuan Hatchlings menggemaskan yang tiada akhir. Untuk mempertahankan telur-telur, pemain dapat mengetuk para Hatchlings untuk mengusir mereka, atau meluncurkan slime hijau ke seluruh area menggunakan ketapel andalan untuk memperlambat serbuan.

Jika Anda berhasil mempertahankan telur dari serangan Hatchlings dalam jangka waktu tertentu, pengalaman WebAR ini secara otomatis akan beralih dari kamera depan ke kamera selfie, yang memungkinkan Anda untuk secara fisik menerbangkan para Hatchling dan mengembalikan telur-telur ke tempat yang aman. Melalui kamera selfie dengan pengalaman AR ini, Anda dapat mengambil foto AR dan membagikannya ke teman dan keluarga melalui media sosial.

Baca juga: Augmented Reality Media Pemasaran Efektif dan Efisien, Pasti Raup Untung!

Teknologi WebXR telah booming selama beberapa tahun terakhir, sehingga memungkinkan brand atau perusahaan Anda untuk berbagi konten bermerek yang menarik secara langsung kepada pelanggan tanpa perlu repot mengunduh aplikasi pihak ketiga. Contoh kasus penggunaannya baru-baru ini, megabintang EDM Porter Robinson juga telah menyelenggarakan festival musik VR miliknya, Secret Sky, yang didukung oleh teknologi WebVR. Ini memberikan pemain VR serta pengguna ponsel standar kesempatan untuk bertemu di ruang virtual khusus untuk menikmati musik langsung dari berbagai macam artis elektronik tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Teknologi AR dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan brand Anda, di dukung dengan membagikannya di media sosial sehingga brand lebih mudah dan cepat tersebar yang tentunya menjadikannya viral. Strategi ini bisa di terapkan oleh brand dari jenis apapun, mulai usaha kecil hingga brand ternama, termasuk dengan brand Anda.


Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami