Saat pameran dagang, beragam media telah digunakan untuk menarik pengunjung datang ke stan. Mulai dari spanduk, TV layar lebar, hingga video promosi. Nah, ada satu lagi media promosi menarik yang bisa Anda gunakan yaitu teknologi Virtual Reality (VR). Keunggulan VR untuk pameran dagang adalah kesan unik dan pengalaman interaktif yang diberikannya, sehingga mampu membuat orang penasaran dan datang ke booth Anda.

Berikut adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menyajikan pengalaman VR di booth Anda:

1. Menarik Pengunjung

Jika Anda menghadiri pameran dagang sebagai eksibitor, salah satu tujuan Anda pasti adalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin lead dari acara tersebut. Dan meskipun ada beberapa cara kreatif untuk mendapatkan perhatian, hampir tidak ada yang benar-benar seefektif pengalaman Virtual Reality.

Perusahaan melaporkan peningkatan 33% dalam prospek yang dihasilkan dari acara langsung saat menggunakan Pengalaman VR di stan Merek mereka. Pengalaman memasuki dunia berbeda sangatlah menarik bagi orang-orang, sehingga setiap pengunjung ingin mencobanya.

2. Dapatkan Lebih Banyak Engagement Pengunjung

Manfaat VR untuk pameran dagang tidak sebatas menarik pengunjung saja. Lebih jauh lagi, VR dapat memberikan pengunjung pengalaman dan kegiatan menyenangkan yang bisa mereka nikmati di stan Anda. Pengguna dapat melihat, mendengar, dan berinteraksi dengan dunia maya yang di rancang khusus untuk brand Anda. Itu membuat realitas virtual jauh lebih dinamis dan menarik daripada alat periklanan tradisional seperti spanduk dan video.

Studi menunjukkan bahwa VR menghasilkan keterlibatan pengguna 27% lebih tinggi daripada media periklanan lainnya. VR memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung di stan Anda, dan pada akhirnya mereka akan menyebarkan berita tentang stan Anda ke pengunjung lain juga, dan terciptalah virality effect yang tentunya menguntungkan bagi stan yang menggunakan VR.

3. Produk Anda Menjadi Sorotan

VR tidak hanya sekedar memberikan pengalaman menyenangkan saja bagi pengunjung, tetapi juga memiliki nilai pemasaran. Dengan memberikan pengalaman VR di stand acara langsung, Anda mendapatkan lingkungan bebas gangguan dan tanpa pengalihan, di mana pengguna dapat meluangkan waktu khusus untuk berinteraksi dengan produk Anda tanpa bisa berpaling ke booth lain.

Baca juga: Dari Pendidikan Hingga Belanja Online, Berikut Manfaat Augmented Reality untuk Bisnis Anda

Karena pengguna harus memakai headset VR untuk memasuki dunia virtual, headset memastikan gangguan luar tidak mengalihkan pengguna saat sedang berinteraksi dengan brand Anda. Dunia VR hanya terdiri dari pengguna, produk atau Merek Anda, dan pesan yang ingin Anda komunikasikan kepada pengguna.

Studi menunjukkan VR menghasilkan 34% lebih lama fokus pada produk Anda, dimana Anda tidak dapat mencapainya dengan iklan standar.

4. Menghemat Biaya Pengujian

Apakah Anda memiliki ide produk baru, tetapi perlu mengujinya di pasar sebelum diluncurkan? Kenapa tidak menggunakan Pengalaman VR untuk menarik pengunjung dan menguji produk baru di dalam aplikasi VR secara bersamaan?

Melalui pengalaman VR, Anda dapat mengajak pengunjung untuk mencoba ide produk Anda di dunia maya, kemudian Anda dapat melihat reaksi mereka dan meminta umpan balik. Ini membantu mempercepat proses pengembangan dan memberi Anda umpan balik tak ternilai langsung dari pengguna, dan mungkin saja mereka bisa menjadi klien potensial Anda.

5. Tingkatkan Penjualan

Semua kelebihan yang disebutkan di atas semuanya mengarah pada satu hal, yaitu peningkatan penjualan. Pengalaman VR menarik pengunjung ke stan Anda, mengubahnya menjadi pengguna yang tertarik dengan memberi mereka pengalaman menyenangkan, sekaligus mencitrakan perusahaan Anda sebagai perusahaan modern dan berwawasan ke depan.

Studi menunjukkan 51% Milenial dan Generasi Z hanya akan membeli dari perusahaan yang menggunakan VR untuk tujuan promosi, karena menampilkan perusahaan sebagai institusi kontemporer.

Jadi, jika iklan standar tidak berjalan sebagaimana mestinya, mulailah beralih ke pengalaman VR melalui kerja sama dengan vendor VR jakarta untuk pameran dagang Anda selanjutnya guna menarik lebih banyak pengunjung, memberi mereka pengalaman yang menyenangkan, dan mengubahnya menjadi pelanggan Anda. Klik tombol di bawah ini untuk memulainya.

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?