Koin metaverse terbaik merupakan salah satu mata uang yang dilahirkan untuk melakukan transaksi di dalam dunia virtual. Semenjak perusahaan Facebook Inc berubah nama menjadi Meta Inc, metaverse semakin populer dan banyak dikenal.

Hebohnya metaverse atau dunia virtual yang digadang-gadang sebagai replika dari dunia nyata ini melahirkan yang namanya mata uang baru. Anda bisa menyebutnya sebagai mata uang metaverse.

Namun untuk penggunaannya tentu hanya berlaku di dalam dunia virtual saja. Tetap saja tidak menutup kemungkinan jika ke depannya akan menjadi bagian dari alat transaksi pada dunia nyata.

Mengenal Apa Itu Koin Metaverse?

Metaverse sendiri merupakan dunia yang menyingkap batasan antara kenyataan dengan realitas virtual. Sehingga membuat pengguna bisa berada di dalam dunia virtual dan kenyataan secara real time.

Sementara koin metaverse adalah mata uang digital dalam dunia tersebut. Sama halnya dengan dunia nyata yang juga terdapat mata uang sebagai salah satu alat untuk melakukan transaksi.

Menurut pengembang atau developernya, metaverse nanti akan menjadi suatu ruang virtual yang di dalamnya terdapat berbagai aktivitas. Seperti konser virtual, game, perjalanan virtual atau virtual tour, dan banyak lagi lainnya.

Nah, untuk melakukan berbagai hal tersebut maka bisa melakukan transaksi dengan mata uang digital. Bahkan ada juga sejumlah token yang bisa membuat nilainya akan tumbuh dan naik.

Pengguna bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai salah satu cara untuk investasi di dalam metaverse. Secara umum adanya metaverse ini mengarah ke tren crypto dan mungkin akan terus berkembang ke yang lebih baru lagi.

Sederet Koin Metaverse Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Memilih koin metaverse terbaik akan membantu pengguna untuk lebih mudah dalam melakukan transaksi di dalam dunia virtual tersebut. Oleh karenanya berikut ini rekomendasi 10 coin metaverse terbaik yang bisa jadi pilihan.

1. AXS

Nama koin metaverse terbaik pertama adalah Axie (AXS) dengan model game play to earn, nama permainannya adalah Axie Infinity. Bentuk permainan di dalamnya adalah gim hewan peliharaan Non Fungible Token (NFT) yang lucu dan menarik.

Saat ini token koin AXS memiliki nilai 21,14 USD. Tidak hanya untuk bermain game saja, token AXS juga bisa pengguna konversikan ke Ethereum untuk membeli NFT di Axie Marketplace.

2. Sandbox (SAND)

Koin metaverse SAND ini berada dalam dunia virtual bernama The Sandbox. Di dalamnya pengguna bisa membangun, memiliki, dan melakukan monetisasi dalam permainan gim berbasis blockchain Ethereum memakai koin SAND.

Selain itu pemain juga bisa memperoleh koin SAND saat berhasil menyelesaikan target di dalam gim. Nantinya token bisa pengguna pakai di dalam dunia metaverse sebagai alat transaksi pembelian objek virtual.

Saat ini nilai 1 SAND sama dengan 1,28 USD, secara konsisten koin SAND ini meningkat selama tahun 2021 kemarin.

3. ApeCoin (APE)

Bisa Anda kenal dengan sebutan token ERC-20 yang berada dalam blockchain Ethereum. Saat ini koin metaverse terbaik APE mempunyai kapitalisasi market yang cukup besar, yakni 2,435 miliar. Nilai koin APE untuk saat ini bernilai 7,85 USD.

4. Highstreet (HIGH)

Merupakan platform realitas virtual yang mempunyai peluang di dalam dunia metaverse. Koin metaverse HIGH bisa pengguna belanjakan di dalam platform Highstreet.

Selain itu beberapa toko yang ada di dalam e-commerce Shopify juga telah terintegrasi pada platform tersebut untuk memainkan NFT. Pada Mei 2022 kapitalisasi pasar koin metaverse HIGH sudah lebih dari $24,68 juta. Sementara nilainya saat ini setara dengan 2,11 USD.

5. Somnium Space (CUBE)

Menyediakan banyak sekali koleksi NFT yang bisa pengguna beli. Setiap sudut metaverse di dalamnya dapat diakses oleh siapa saja lewat platform WebXR Somnium.

Baca juga: Manfaat Metaverse Bagi Bisnis dan Kasus Penggunaannya

Saat ini Somnium tidak menggunakan rantai Ethereum, namun menggunakan Polygon. Oleh karenanya pemain butuh token CUBE untuk bisa melakukan transaksi aset di dalamnya. Saat ini koin CUBE memiliki nilai 2,02 USD.

6. THETA

Berperan sebagai suatu jaringan yang dimanfaatkan untuk melakukan streaming video. Pengelolaan yang terpusat membuat pengguna bisa berbagi bandwidth serta sumber daya peer to peer tanpa menggunakan pihak ketiga. Aman bukan?

Saat ini jaringan metaverse tersebut bisa menggunakan koin metaverse berupa THETA untuk melakukan transaksi di dalamnya. THETA menyediakan layanan secara lebih efisien, hemat, serta adil untuk pengguna. Untuk saat ini token THETA bernilai 1,27 USD.

7. Terra Virtual Kolect (TVK)

koin metaverse terbaik selanjutnya adalah TVK dan bisa Anda gunakan di dalam platform Terra Virtual Kolect. Ada banyak sekali NFT di dalamnya dan kapitalisasi market TVK berada lebih dari $28,87 juta. Sementara koin metaverse TVK saat ini nilainya 0,042 USD.

8. Star Atlas (ATLAS)

Mempunyai kapitalisasi pasar lebih dari $20 juta dan saat ini sudah diperjualbelikan dengan harga $0,009347. Sementara nilainya adalah 0,017 USD.

9. Enjin (ENJ)

Koin metaverse ENJ bisa digunakan untuk melakukan transaksi di dalam game. Seperti meningkatkan fitur karakter serta membeli berbagai kebutuhan permainan. Saat ini kapitalisasi pasar dari koin ENJ adalah $648 juta.

Baru-baru ini platform Enjin meluncurkan parachain NFT untuk pertama kalinya di Polkadot. Serta menyediakan lebih dari 100 game dan aplikasi, menarik bukan? Nilai coin ENJ untuk saat ini adalah 0,68 USD.

10. Decentraland (MANA)

Selanjutnya adalah Decentraland yang merupakan proyek metaverse berbasis crypto dan sudah populer di kalangan masyarakat. Hal ini berkat keuntungan signifikan yang kian MANA berikan pada platform Decentraland.

Fitur utama di dalam Decentraland adalah jual beli tanah virtual serta aset digital. Kapitalisasi pasar dari koin metaverse MANA mencapai $2,28 miliar dan saat ini nilainya setara dengan 1,12 USD.

Nah, itulah beberapa informasi terkait dengan koin metaverse terbaik yang bisa Anda pakai. Apakah Anda tertarik untuk memulai investasi di dalam dunia metaverse? Semoga referensi terkait koin metaverse ini bisa membantu Anda saat memulai investasi.

Metaverse & NFT Indonesia, industri senilai triliunan dollar dengan peluang keuntungan tak terbatas

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?