Cara beli tanah di metaverse bisa menjadi langkah untuk memulai melakukan investasi digital. Metaverse menjadi dunia kedua yang menyingkap batasan dalam kenyataan.

Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan dalam ruang virtual metaverse tersebut. Sama halnya dengan dunia nyata, pengguna juga bisa melakukan transaksi jual beli tanah virtual.

Mungkin terdengar aneh dan masih baru, namun prediksi di masa depan hal ini sebagai upaya investasi yang menjanjikan jika berhasil. Terlebih nilai yang semakin berkembang dalam satu dekade ke depan menjadikan tanah metaverse bernilai.

Tanah Metaverse Sebagai Langkah Investasi Digital

Investasi tanah dan properti memang selalu menjanjikan. Dari tahun ke tahun, harganya terus mengalami kenaikan, bahkan bisa mencapai 100 persen. Sehingga tidak heran kalau banyak sekali investor yang menginvestasikan dananya untuk tanah dan properti.

Tanah dengan lokasi strategis akan lebih cepat naik harganya dan tentunya bisa menghasilkan keuntungan yang berlimpah dalam waktu singkat. Namun tahukah Anda jika proses perburuan tanah potensial juga terjadi dalam dunia digital?

Jual beli tanah di metaverse juga menjadi salah satu yang cukup ramai. Para investor digital tersebut mengklaim bahwa hal tersebut merupakan investasi yang bagus untuk masa depan.

Mengingat perkembangan metaverse yang semakin hari semakin meningkat. Konsep tanah digital juga menjadi relevan seiring dengan peningkatan popularitas metaverse itu sendiri.

Meski demikian ada beberapa perbedaan antara tanah di dalam metaverse dan dunia nyata. Perbedaannya adalah kalau di dunia nyata, Anda membeli tanah di bumi.

cara beli tanah di metaverse

Sementara dalam metaverse ada banyak bumi yang menjual tanah untuk investasi. Oleh karenanya pandai-pandailah investor memilih bumi dan tanah mana yang potensial dalam metaverse tersebut.

Potensi ke depannya memang menjanjikan, apalagi mendukung juga untuk transaksi mata uang crypto dan blockchain. Meskipun kepopulerannya sedang bagus, tetap saja penggunanya saat ini masih terbatas.

Jika proyek metaverse ini berhasil, maka para investor yang sudah melakukan investasi sejak awal akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Cara Beli Tanah di Metaverse

Seperti yang telah kita bahas di atas, bumi pada dunia metaverse ada banyak. Bumi tersebut adalah platform yang menyediakan kehidupan virtual. Beberapa platform tersebut misalnya The Sandbox, Decentraland, dan Axie Infinity.

Baca juga: Marketing Perumahan Cerdas Melalui Penerapan Teknologi Digital

Ketiga platform tersebut menawarkan penjualan tanah di metaverse. Nah lantas bagaiaman cara beli tanah di metaverse? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Mengunjungi platform marketplace metaverse yang diinginkan. Bisa memilih salah satu dari ketiga platform yang menyediakan penjualan tanah virtual;
  2. Lakukan login atau pendaftaran akun jika pengguna baru;
  3. Pilih bidang tanah yang hendak Anda beli dan bandingkan juga harganya;
  4. Jika sudah menentukan pilihan, maka klik tanah tersebut dan baca lebih lanjut detail informasinya;
  5. Selanjutnya hubungkan dompet digital dengan platform properti tersebut. Sebelum itu pastikan sudah menggunakan dompet digital yang kompatibel;
  6. Salah satu dompet digital yang bisa Anda pakai ialah Metamask, karena cukup populer dan kompatibel di berbagai platform metaverse;
  7. Lakukan pengisian dana pada dompet digital menggunakan uang kripto yang kompatibel denganp platform. Jika sudah klik tombol ‘Buy’ atau ‘Bid’;
  8. Transaksi selesai dan sebidang tanah virtual sudah menjadi milik Anda. Nantinya data kepemilikan akan tersimpan dalam Non Fungible Tokens (NFT) yang terhubung dengan dompet tersebut.

Catatan penting sebelum menerapakan cara beli tanah di metaverse. Bahwasannya setiap platform metaverse memiliki aturan pembelian menggunakan mata uang kripto yang disetujui. Contohnya Decentraland menggunakan mata uang jenis MANA.

Daftar Harga Tanah di Metaverse

Lantas berapa saja harga tanah di metaverse? Apakah semahal seperti yang ada di dunia nyata?

Harga tanah di metaverse umumnya sekitar 3,7 Ether, jika mengkonversikan dalam nilai rupiah setara dengan Rp176.880.000. Kisaran tersebut bisa Anda temukan pada platform The Sandbox.

Sementara untuk platform Decentraland, mematok harga tanah sekitar 3,46 Ether atau setara dengan Rp165.410.000. Daftar harga tersebut tercatat pada platform per Maret 2022 lalu.

Mungkin bisa jadi saat ini sudah mengalami kenaikan lagi. Bukan hanya sekadar memperhatikan bagaimana cara beli tanah di metaverse, namun juga penting melihat daftar harganya.

Funtastis bukan? Jika nantinya proyek metaverse ini berhasil di masa depan, maka investasi tanah virtual merupakan salah satu hal yang potensial. Semoga informasi tentang cara beli tanah di metaverse bisa memberikan manfaat untuk para investor, selamat mencoba.


Metaverse & NFT, industri senilai triliunan dollar dengan peluang keuntungan tak terbatas

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami